Aplikasi Laporan Hutang Piutang

Bagikan Halaman Ini :

Aplikasi Laporan Hutang Piutang

Software Bel

Aplikasi Hutang Piutang menggunakan akun hutang dan akun piutang dan juga berdasarkan data data transaksi hutang dan piutang yang sudah anda tambahkan sebelumnya baik itu sudah lunas maupun belum lunas, akan ditampilkan semua pada menu laporan hutang dan piutang. laporan yang ditampilkan dapat anda pilih hutang saja atau piutang saja, sehingga data hutang dan data piutang tidak akan tercampur satu sama lainnya. Sumber lainnya -> Wikipedia.

Aplikasi Laporan Hutang Piutang

Aplikasi Laporan Hutang Piutang

Dengan menggunakan Aplikasi Laporan Hutang Piutang maka transaksi hutang dan piutang tersebut pastinya anda juga sudah menambahkan transaksi pelunasan hutang dan pelunasan piutangnya juga. data data pelunasan hutang dan pelunasan piutang tersebut juga dapat ditampilkan dalam bentuk laporan berdasarkan hutang atau piutang yang anda pilih sebelumnya, sehingga anda dapat mengetahui hutang atau piutang yang masih belum lunas atau yang sudah lunas, dan juga anda dapat melihat catatan pelunasan hutang atau piutang tersebut.

Baca Juga : Pengertian Dan Syarat Sertifikasi Guru yang Terjamin Lulus 100%

Dalam penggunaan aplikasi ini tidak rumit ataulah sangat mudah karena penggunaan dalam bahasa indonesia dan aplikasinya tidak membingungkan untuk Anda. Aplikasi Software ini akan anda dapatkan segera dengan harga murah dan mempunyai banyak keuntungan untuk Anda.

Aplikasi Laporan Hutang Piutang

Hutang piutang di dalam kehidupan bermasyarakat dan berbisnis sudah sangat dikenal. Ia dapat meliputi kegiatan pinjam-meminjam uang dari fisik maupun virtual, kegiatan yang dapat menyokong kegiatan jual-beli komoditas ini, atau kegiatan yang bisa memengaruhi tambahan modal usaha. Ada beberapa versi untuk memberikan istilah lain hutang piutang ini. Jika kita pergi ke perbankan atau koperasi, maka kita akan mendengar sebutan perkreditan. Jika kita pergi ke perbankan syariah atau baitul maal, kita akan mendengar istilah pembiayaan. Dalam praktiknya istilah perkreditan akan memiliki definisi yang lebih spesifik daripada hanya sekadar meminjamkan uang kepada yang lain. Pasalnya perkreditan akan mengarah pada pemberian pinjaman dengan penambahan nilai pada pengembaliannya.

Hutang piutang pada dasarnya melibatkan dua pihak, yaitu sebagai subyek dan obyek. Orang yang meminjamkan (pemberi pinjaman) disebut sebagai kreditur dan orang yang meminjam disebut dengan debitur. Kreditur di perankan baik oleh individu maupun perusahaan yang berbadan hukum. Contohnya biasa kita temui untuk kreditur berbadan hukum seperti bank, koperasi simpan-pinjam, dan BMT. Debitur diperankan juga baik oleh individu maupun perusahaan berbadan hukum misalnya perusahaan yang memerlukan tambahan modal untuk usahanya.

Hutang berdasarkan akuntansi memiliki 2 penggolongan mendasar yakni hutang jangka pendek dan hutang jangka panjang. Yang termasuk hutang jangka pendek meliputi hutang usaha, hutang giro, dan biaya yang masih harus dibayar. Yang termasuk hutang jangka panjang meliputi hutang leasing, obligasi dan hipotik.

Jika Anda berminat, ikuti Cara Pembelian dan segera hubungi Kontak Kami !!

Download Gratis Beberapa Software Database Versi Demo Klik Disini !!

Jika artikel Aplikasi Laporan Hutang Piutang Pada Software Akuntansi ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih

 


Incoming Search Terms :

  • Aplikasi laporan hutang piutang
  • Software akuntansi hutang piutang
  • Penjelasan hutang piutang
  • Aplikasi akuntansi
  • Software Akuntansi
Bagikan Halaman Ini :