Youtube Loadingnya Lama Padahal Sinyal Bagus? Inilah Solusinya!

Youtube Loadingnya Lama Padahal Sinyal Bagus? Inilah Solusinya!

Youtube merupakan salah satu aplikasi streaming terbaik yang sering digunakan banyak orang untuk melihat video melalui youtube. Beberapa pengguna aplikasi yang sangat sering terkadang dapat menyebabkan masalah yang sering ditemui. Seperti penyimpanan penuh, bug, cache atau mungkin lemot saat memutar video yang kerap sekali terjadi dan perlu kamu ketahui.

Pernah gak? Lagi asyik nonton streaming youtube tapi tiba- tiba loading lama padahal sinyal bagus? Tentu hal ini sangat menyebalkan bukan? Tenang! Kamu tidak sendirian kok, banyak pengguna Youtube yang juga kebingungan akan hal tersebut. Namun, kini kamu Tak perlu bingung lagi, karena sudah ada cara mengatasi Youtube loading lama dan terus menerus.

Jaringan bisa juga jadi permasalahan utamanya terutama ada di hardware atau software Youtube-nya. solusinya gampang kok tidak susah untuk dilakukan.

Baca Juga: Wajib Dicoba? Inilah Website Untuk Memperjelas Foto Yang Buram

5 Cara Mengatasi Youtube yang Loadingnya Lama

Saat Youtube tiba-tiba nge-lag, jaringan berada di urutan pertama yang disalahkan. Kebanyakan dari kita pasti langsung turn off jaringan. Namun, setelah di coba hasilnya tetap sama.

Oleh karena itu, jadi masalahnya bukan internet. Tetapi ada penyebabnya yang lain, seperti space di perangkat yang penuh, beginilah cara mengatasi Youtube nge-lag atau loadingnya lama padahal jaringan bagus.

1. Meng-Update Aplikasi Youtube

Setiap aplikasi biasanya akan memberikan pembaruan secara bekala dalam kurun waktu tertentu, seperti aplikasi lainya.

Aplikasi youtube kamu loading terus, padahal koneksi internet bagus, nah, kamu bisa mengecek daftar aplikasi yang perlu di-update. Jika Youtube termasuk di dalam daftar tersebut. Maka segera update aplikasi tersebut, agar kamu bisa kembali menikmati menikmati berbagai tontonan menarik di Youtube.

2. Kuota Internet Habis

Kuota internet yang habis atau kurang stabil terkadang akan membuat pengguna smartphone mengalami kesulitan saat memutar video pada youtube. Selain itu, hal ini juga dapat membuat video menjadi buffering dan akan berlangsung sengat lama serta mengalami beberapa masalah pada pemutaran video dengan baik.

3. Hapus Cache Youtube

Youtube juga menyimpan cache. Semakin sering digunakan, maka cache dari aplikasi Youtube juga akan semakin bertumpuk. Apabila hal ini dibiarkan terus-menerus, maka aplikasi Youtube bisa mengalami gangguan, bahkan hingga tidak bisa dibuka sama sekali.

4. Membersihkan RAM

RAM (Random Access Memory) bertindak layaknya ruang dalam perangkat. Jika ada banyak aplikasi yang bekerja, maka terdapat banyak RAM yang digunakan. Nah, kalau nyaris penuh, maka bisa membuat kinerja aplikasi tersebut tidak maksimal.

5. Cek Erornya

Terkadang youtube loading lama padahal sinyal bagus, ini bisa disebabkan karena eror dari layanan karena server down atau penyebab lainya.

Coba cek akun media sosial resmi untuk memastikannya. Jika penyebabnya memang dari Youtube, maka ada yang bisa kamu lakukan selain menunggu. Dan jangan lupa cek kembali juga ya pengaturanmu.

Baca Juga: Wajib Dicoba? Inilah Website Untuk Memperjelas Foto Yang Buram

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi youtube yang loadingnya lama atau nge-lag. Bagaimana sangat mudah bukan? Selamat Mencoba!