Ngga punya Modal ?, 11 Usaha Tanpa Modal Yang Wajib Anda Coba !

Ngga punya Modal ?, 11 Usaha Tanpa Modal Yang Wajib Anda Coba !

Mencoba Usaha Tanpa Modal – Yap saatnya kita membahas soal usaha, Usaha selalu menjadi hal yang sangat – sangat memusingkan. Karna banyak sekali yang harus di pikirkan, terutama momok menakutkan yang bernama modal, Sebagian besar orang tentunya berpendapat bahwa untuk memiliki sebuah usaha yang menghasilkan, terlebih dahulu kita harus memiliki modal yang cukup.

Untuk beberapa kasus pendapat ini memang betul! Seperti misalnya jika anda ingin membuka sebuah toko pakaian atau yang lainnya. Namun hal ini juga tidak sepenuhnya benar.

Di jaman sekarang Lanskap ekonomi saat ini bergerak ke era digitalisasi, sehingga usaha dapat di jalankan lebih efisien, cepat dan terukur dengan bantuan teknologi, dengan bantuan teknologi anda juga dapat membuka peluang untuk membuka usaha dengan modal sedikit atau bahkan tanpa modal sedikitpun!.

 

Mulai Mengenal Usaha Tanpa Modal.

Usaha Tanpa Modal

Mulai berkembangnnya teknologi yang di barengi dengan kepemilikan gadget elektronik yang menjamur telah membuahkan hasil dimana orang – orang bisa menjalankan banyak aktivitas hanya dari goyangan jempol saja  yang hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet. Misalnya Berbelanja, bekerja dan berusaha pun bisa di online kan.

Untuk menghasilkan uang, Anda tidak perlu keluar rumah dan menyewa tempat usaha. Asalkan terhubung dengan jaringan internet, Anda bisa menjalankan usaha di mana saja dan kapan saja. Selain Itu.

Untuk memperlancar usaha anda, Pasti di perlukan aplikasi desktop maupun android untuk  melakukannya, Persiapkan Usaha anda Bersama kami Aplikasitoko.com, Kami memiliki banyak aplikasi yang pasti dapat membantu anda! Cobalah sekarang !.

 

Apa Saja Yang di Perlukan Sebelum Memulai Usaha tanpa modal?.

Pasti sekarang anda mulai bertanya-tanya, Bagaimana sih cara memulai usaha ? apakah susah?, Apakah saya akan gagal ? Tentu saja tidak!, Jangan pernah takut gagal, apalagi takut memulai, mari kita berpikir sejenak, Kalau anda tidak Memulai lalu kira – kira kapan anda akan sukses ?, Apakah anda hanya akan menunggu dating nya keajaiban ?.

Mari kita ingat lagi kata – kata terkenal dari mantan CEO Jawa Pos yaitu Dahlan Iskan, “ Setiap orang memiliki jatah gagal nya masing – masing , Habiskanlah jatah gagal mu saat anda masih muda “, maka dari itu hal yang penting dari memulai usaha adalah

  1. Sikap Pantang menyerah menghadapi Kegagalan

Ini adalah sikap wajib yang harus di miliki oleh anda jika anda memiliki keinginan kuat untuk menjadi wirausahawan, karna berwirausaha tidak selalu berhasil hanya dalam sekali percobaan, bahkan banyak wirausahawan sukses mencapai suksesnya dalam ber puluh – puluh bahkan beratus – ratus kali percobaan, anggap saja Kolonel Sanders, Pencipta sekaligus pemilik Kentucky Fried Chicken alias KFC  yang sukses di usia tuanya usai banyak sekali usahanya yang gagal untuk mencapai sukses.

  1. Memiliki komitmen tinggi

Seorang peusaha harus memiliki komitmen yang tinggi terhadap usaha yang dijalankannya. Anda harus secara berkelanjutan berusaha meningkatkan keahlian, belajar hal baru, dan mencari cara untuk meningkatkan penjualan demi keuntungan usaha Anda.

  1. Mengetahui keunggulan Diri maupun Keunggulan Barang/produk Yang dimiliki

Sebelum terjun kedunia usaha, Anda haruslah tahu apakah keunggulan diri sendiri dari anda, Apakah anda Ulet ? Apakah anda Pintar dalam Suatu bidang ?, Setelah anda Tahu keunggulan dari diri anda, Anda harus memiliki Produk yang akan di jual.

Produk yang anda jual tidaklah harus berbentuk Barang, Jasa pun juga bisa di pastikan laku tergantung bagaimana anda memasarkannya.

  1. Mendahulukan kebutuhan konsumen

Anda mungkin mempunyai ide dan rencana bagus untuk usaha Anda, namun perlu diketahui bahwa ide dan rencana bagus saja tidak bisa menarik konsumen dengan mudah. Produk atau jasa yang Anda tawarkan haruslah sesuatu yang dibutuhkan serta menarik hati pelanggan.

Misalkan Saja Di my-itb.com, Kami Menyediakan berbagai macam Aplikasi yang dapat membantu anda dalam menjalankan maupun memulai usaha anda dengan mode demo yang pasti gratis.

  1. Kritis

Miliki sikap kritis dalam mengkaji dan mengevaluasi setiap langkah usaha Anda. Pertimbangkan setiap ide atau cara untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam usaha.

Anda sudah memiliki hal yang di perlukan untuk memulai Usaha ?

BAIKLAH!

 

Inilah Beberapa Referensi Usaha Tanpa Modal yang Mungkin Dapat Anda Jalankan!

 

  1. Usaha online shop

Peluang usaha yang pertama dan bisa anda kerjakan dirumah saja adalah Berusaha online, anda bisa membuka took online di beberapa marketplace dan juga platform misalnya saja shopee, Tokopedia, OLX atau Bukalapak, Atau anda bisa membuat Website dari produk anda sendiri dengan bantuan dari itbrain dan my-itb.com

Memiliki website produk sendiri memiliki keuntungan yang banyak dari pada berjualan di website atau platform orang misalnya saja

1). Meningkatkan kredibilitas usaha kecil.

2). Menjangkau target market yang lebih luas dan pas

3). Menghemat Uang

4). Bisa Selalu terhubung dengan pelanggan

5). Mudah Diakses

6). Sebagai sarana katalog produk dan jasa (portofolio)

7). Menghemat Waktu

8). Meningkatkan pelayanan ke pelanggan

Untuk barang yang di jual bisalah sangat beragam, Untuk Mendapatkan barang yang murah, kami sarankan anda untuk membeli barang di toko grosir dan menjual nya kembali di toko online dengan selisih harga yang pantas agar mendapat keuntungan

  1. Usaha Menjual Foto

Jika Anda memiliki hobi foto, dan sering atau pro dalam mendapatkan hasil foto yang bagus,  Anda bisa menjual hasil foto tersebut di internet, ataupun membuka jasa fotografi.

Dari pada hanya sekedar hobi, jadikan hobi anda menjadi penghasilan anda, dan yang pasti anda haruslah memiliki kamera, namun tidak perlu kamera yang mahal cukup yang murah saja, ataupun menggunakan hp sudah cukup, hp jaman sekarang sudah memiliki kamera yang berkualitas cukup baik untuk di gunakan memfoto.

  1. Usaha reseller atau dropshipper

Yap Dropshipper , Cara berjualan yang paling di gemari oleh anak muda jaman sekarang, terlebih lagi oleh para remaja ataupun anak sekolahan.

Dropshipper  sangat diminati bukan tanpa alasan, dropshipper  merupakan cara berjualan paling Mudah, Murah, dan bisa di lakukan kapan saja.

Dropship Di katakana Murah karna memang tanpa biaya sediktpun, karna modal yang di perlukan hanyalah paket data untuk mejalankannya,

Mudah karna Anda tidak perlu menyiapkan stock produk dan tidak perlu mengemas barang, yang anda harus lakukan hanyalah bekerjasama dengan produsen lalu mempromosikan produk, jika ada yang berminat membeli, Anda harus meneruskan pesanan tersebut ke produsen dan produsen yang harus memprosesnya

Dropship juga bisa di lakukan kapan saja dan dimana pun sehingga sangat fleksibel dilakukan oleh siswa atau remaja yang memiliki kegiatan yang banyak dan jarang memiliki waktu untuk bekerja.

  1. Usaha bimbingan belajar

Jika Anda Merasa bahwa anda lebih pintar dalam bidang akademis tidak ada salahnya anda membuka kursus atau bimbingan belajar, Anda bisa memberi Tambahan belajar atau les privat kepada pelajar SD,SMP,SMA, Usaha ini juga tergolong rendah dalam hal modal, Karna usaha ini hanya memerlukan materi pelajaran dan skill anda dalam mengajar, Mungkin biaya yang di perlukan hanyalah meja jika itu kursus offline.

  1. Usaha jasa desain grafis

Jika anda Hobi menggambar dan memiliki selera gambar yang bagus, Usaha ini sangat cocok bagi anda, namun Anda di haruskan untuk bisa menggunakan beberapa software editing seperti Adobe dan Coreldraw, Anda juga bisa Menjual hasil karya anda di situs jual beli karya editing di internet.

  1. Menjadi Penulis Bebas

Usaha lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menjadi penulis lepas atau penulis konten.Ada banyak situs yang membutuhkan artikel dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga anda pun memiliki kesempatan yang cukup besar.

Meski terkadang ada website yang mempekerjakan seorang penulis secara full time, namun tidak sedikit juga yang memberi lowongan freelance content writer.

Usaha ini dapat anda lakukan di mana pun anda berada, serta hanya bermodal laptop dan koneksi internet.

  1. Menjadi Admin Akun Sosmed

Tidak sedikit perusahaan yang memanfaatkan adanya media sosial sebagai salah satu sarana untuk memperkenalkan produk dari perusahaannya.

Bahkan terkadang ada yang memiliki lebih dari satu akun media sosial.

Untuk itu dibutuhkan seorang yang mampu menjadi admin dari akun-akun tersebut, yang biasanya bertugas untuk membuat konten menarik, berinteraksi dengan followers dan juga meningkatkan jumlah followers.

  1. Menjadi selebgram

Dengan menjadi selebgram anda dapat menjadikan kepopuleran anda sebagai sarana mencari uang, Dengan menjadi selebgram anda akan sering mendapatkan Endorse baik berupa barang ataupun berupa uang juga, namun menjadi selebgram cukup susah karna harus mendapatkan popularitas atau follower yang tinggi untuk di akui menjadi selebgram.

  1. Menjadi Blogger

Selain menjadi penulis lepas, hal lain yang bisa Anda lakukan sebagai seorang yang senang menulis adalah dengan menjadi blogger.

Tentu saja, anda bisa memilih sendiri pembahasan apa yang ingin anda berikan.

Dengan menjadi seorang blogger, tidak menutup kemungkinan bagi andas untuk menghasilkan banyak uang, seperti misalnya dengan menjual jasa review atau pun dengan memasang iklan melalui Google Adsense.

Untuk usaha seperti ini, hal utama yang harus anda miliki ialah ketekunan dan kesabaran dalam mengembangkan blog yang anda buat.

  1. Penerjemah

Memiliki kemampuan dalam berbahasa asing ? Mungkin jadi penerjemah bisa jadi usaha tanpa modal yang cukup menjanjikan untuk anda, Banyak sekali Lowongan dan pekerjaan yang berhubungan dengan Bahasa mulai dari penerjemah film asing sampai perusahaan besar yang menyewa penerjemah untuk menerjemahkan dokumen mereka.

Sebagai penerjemah pemula, Anda bisa mencari proyek-proyek kecil di internet.Atau, Anda bisa menawarkan jasa terlebih dahulu kepada teman atau kerabat.

Setidaknya ini bisa menjadi bahan portofolio di kemudian hari,Semakin banyak portofolio berkualitas, maka peluang akan semakin terbuka lebar.

Selain bisa dikerjakan di rumah Pekerjaan ini juga tak akan terlalu menyita waktu Anda, sehingga bisa dikerjakan di waktu luang,Benar-benar tanpa modal!,Anda hanya perlu bermodal kemampuan berbahasa asing.

Setelah itu

Cukup tawarkan atau iklankan jasa penerjemah di internet.

Mudah ‘kan?

  1. Menjadi Youtuber

Anda cukup kreatif dan suka membuat video ? Anda bisa memanfaatkannya engan membuat video di youtube , Anda bisa membuat berbagai macam konten, Bisa dari Konten memasak, traveling, atau bahkan kehidupan sehari hari pun bisa di upload di youtube.

Semakin menarik konten Anda maka akan semakin besar pula kemungkinan untuk mendapat viewer yang banyak .

Tingkatkan Keahlian Anda

Selain dengan memiliki modal yang besar, sebuah usaha juga dapat dilakukan dengan hanya bermodalkan kemampuan atau skill saja.

Seperti misalnya menjadi penulis, Youtuber, atau pun dengan menjadi dropshipper.

Karenanya, penting bagi untuk mengembangkan setiap keahlian yang Anda miliki, sebab semakin baik Anda melakukan hal tersebut maka semakin besar juga harga jualnya.

Ingat! Tidak semua apa yang bisa Anda lakukan dapat dilakukan oleh orang lain.

Semoga Berhasil !