Software Buku Induk Siswa Menu Data Siswa

Bagikan Halaman Ini :

Software Buku Induk –  Buku induk Siswa adalah kumpulan daftar nama siswa & data-data siswa selama siswa berada di sekolah tersebut. Murid baru perlu dicatat segera dalam buku besar yang biasa disebut buku induk siswa atau buku pokok. Catatan dalam buku induk siswa harus lengkap meliputi data & identitas siswa, dalam hal ini sebagian data dapat diambil dari formulir pendaftaran. Di samping identitas siswa, dalam buku induk siswa juga berisi nomor induk siswa, nomor induk siswa nasional, nomor kode sekolah, keterangan orangtua/wali siswa, dan prestasi belajar siswa (daftar nilai raport) dari tahun ke tahun selama siswa tersebut belajar di sekolah. Catatan dalam buku induk harus jelas, dan ini merupakan tanggung jawab Kepala Sekolah yang penggarapannya bisa diserahkan kepada pegawai sekolah.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Software Laporan Keuangan Proffesional

Software Buku Induk

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Software Buku Induk Siswa Menu Data Siswa

Data siswa adalah menu yang digunakan untuk menambahkan data siswa disekolah lengkap dengan data orang tua. Informasi setiap siswa yang ditambahkan harus beserta nama, no induk yang sudah ditambahkan sebelumnya. Sehingga data yang sudah ada terkelompokkan dengan benar dan tidak tercampur dengan data siswa yang lain.

Program Buku Induk Siswa Menu Data Siswa

Informasi yang bisa di isi untuk data siswa terdiri dari : informasi peserta didik, riwayat akademis, data orang tua atau wali. Dengan adanya informasi ini maka sekolah bisa dengan mudah mengetahui data yang lebih rinci dari siswa yang bersangkutan. Dengan menggunakan menu data siswa ini maka sekolah bisa langsung mengetahui nama – nama siswa yang sekolah di sekolah tersebut.

Program Buku Induk Siswa Menu Data Siswa

Itulah sedikit penjelasan kami mengenai Software Buku Induk Siswa. Dengan menggunakan Program Buku Induk Siswa kami, proses input data dapat dilakukan dengan cepat & mudah. Kesalahan pencatatan & pemalsuan data tidak akan terjadi, karena program software buku induk siswa kami dilengkapi dengan hak akses. Apabila sewaktu-waktu anda diminta untuk memberikan laporan, maka anda dengan mudah mencetaknya karena laporan akan otomatis tercetak sesuai dengan data yang di input.

Kenapa Pakai Software Buku Induk ITBrain Indonesia?

Program buku induk siswa kami memiliki tampilan yang sangat sederhana & menggunakan Bahasa Indonesia. Apabila anda masih kurang paham dengan cara kerja software buku induk siswa ini, kami menyediakan buku panduan berupa PDF file lengkap beserta gambar. Anda tidak perlu khawatir, Aplikasi buku induk Siswa kami dibuat oleh programmer yang handal di bidangnya sehingga tidak error, tidak menyebabkan virus, dan sangat aman digunakan.

Ingin Tahu Lebih Kelola Buku Induk Siswa dengan Mudah & Efektif? Simak Video Dibawah Ini

Bagikan Halaman Ini :