Software Buku Induk Siswa Cocok Untuk Sekolah

Bagikan Halaman Ini :

Software Buku Induk Siswa Untuk Sekolah

Buku Induk Siswa – Di jaman globalisasi ini, sudah saatnya kita beralih ke era komputerisasi. Untuk urusan sekolah, dulu kita harus mengatri dan rela berpanas-panas demi mendaftarkan diri di sekolah-sekolah unggulan. Belum lagi dengan proses pendaftaran yang berbelit-belit dan kerap menyulitkan para siswa sehingga banyak siswa yang terlambat melakukan pendaftaran hanya karena mereka melewatkan salah satu prosesnya. Di sisi lain, jam dulu sekolah harus mengumpulkan tumpukan kertas yang berisi data-data buku induk murid. Bukan saja penyimpanannya akan sangat sulit, data-data semacam ini juga sangat sulit untuk dirawat dan ditelusuri. Kita harus memilah-milahkan secara manual. Bayangkan bagaimana merepotkannya jika Anda sebagai pihak administrasi harus mencari data seorang siswa dari lima tahun atau lebih yang lalu.

Pihak administrasi harus mencari-cari di tumpukan data yang mungkin sudah tersimpan di dalam gudang. Belum lagi setiap tahun akan selalu bertambah data yang ada. Bisa-bisa dalam sepuluh tahun, pihak sekolah harus sudah menyiapkan gudang yang sangat luas hanya untuk penyimpanan data murid yang semakin menumpuk setiap tahunnya.

Buku Induk Siswa

Keuntungan Komputerisasi

Semua permasalahan administrasi akan dengan mudah teratasi dengan menggunakan sistem komputerisasi. Anda hanya perlu memasukkan data yang ada dan tinggal mencarinya dengan menggunakan tombol pencarian kapan saja Anda maui dan hanya dalam hitungan detik, semua data yang Anda butuhkan akan langsung tersedia untuk Anda. Tentunya, Anda membutuhkan software buku induk siswa & guru yang memang didisain secara khusus untuk mempermudah semua pekerjaan administrasi di sebuah sekolah. Dengan adanya software buku induk ini, Anda tidak perlu lagi gudang yang besar untuk menyimpan semua arsip. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah hard disk yang cukup besar untuk menyimpan data tersebut.

Sistem computer ini pastinya akan meminimalisir kesalahan yang ada karena sangat mengurangi pekerjaan administrasi para pekerja. Kesalahan penulisan nama mungkin sering terjadi sebelumnya dan walaupun sepertinya ini adalah hal yang sangat sederhana, namun kesalahan penulisan ini dapat berakibat fatal. Seorang siswa yang nama dalam ijazah keluaran sekolahnya tidak sama dengan di akte kelahirannya, akan kesulitan dalam melakukan pendaftaran ke sekolah lanjutannya, sehingga akan harus meminta surat keterangan mengenai perbedaan nama tersebut dari sekolah lamanya. Ini akan berakibat siswa kehilangan waktu dan juga biaya, apalagi jika sekolah lama berada di luar kota.

DOWNLOAD DEMO APLIKASI GRATIS DI SINI !!

Software Bel

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS
KLIK TULISAN INI !!!

Jika artikel Software Buku Induk Siswa Termurah Nomo 1 di Indonesia ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih

 


Incoming Search Terms :

  • cara membuat aplikasi buku induk siswa dengan excel
  • buku induk siswa kurikulum 2013
  • buku induk siswa xls
  • aplikasi buku induk siswa berbasis web
  • software buku induk siswa excel gratis
  • aplikasi buku induk siswa smp ktsp
  • download buku induk siswa excel
Bagikan Halaman Ini :