Pentingnya Penggunaan Software Absensi di Era Kurikulum 2013

Bagikan Halaman Ini :

Software Absensi – Absensi, tidak dipungkiri keberadannya tentu sangat penting di dunia pendidikan, terutama dalam lingkup sekolahan. Absensi memiliki peran yang sangat penting bagi guru, murid dan juga anggota pengurus administrasi sekolah.

Software Absensi

Kehadiran siswa di sekolah (school attandence) yakni kehadiran dan keikutsertaan siswa secara fisik dan mental terhadap aktivitas sekolah pada jam-jam efektif di sekolah. Sedangkan ketidakhadiran adalah ketiadaan partisipasi secara fisik siswa terhadap kegiatan-kegiatan sekolah. Pada jam-jam efektif sekolah, siswa memang harus berada di sekolah. Kalau tidak ada di sekolah, seyogyanya dapat memberikan keterangan yang sah serta diketahui oleh orang tua atau walinya. Disinilah peranan absensi sangat dibutuhkan.

Baca Juga : APLIKASI JADWAL PELAJARAN SEKOLAH TERBAIK

Pada umumnya ketidakhadiran siswa dapat dikelompokkan kedalam tiga bagian: (1) alpa, yaitu ketidakhadiran tanpa keterangan yang jelas,  dengan alasan yang  tidak bisa dipertanggungjawabkan; (2) ijin, ketidakhadiran dengan keterangan dan  alasan tertentu yang  bisa dipertanggungjawabkan, biasanya  disertai surat pemberitahuan dari orang tua; dan (3) sakit, ketidakhadiran dengan alasan gangguan kesehatan, biasanya  disertai surat pemberitahuan dari orang tua atau surat keterangan sakit dari dokter.

Software Absensi KomputerKit Mendukung Kurikulum 2013

Kurikulum 2013, tidak hanya mengedepankan aspek keaktifan siswa dalam belajar, namun juga sikap, tingkah laku, dan etika yang perlu diperhatikan secara detail. Hal ini tentu berkaitan dengan penggunaan absensi sebagai salah satu media pendukungnya. Absensi berhubungan dengan perangkat administrasi sekolah. Dalam hal Administrasi, guru bidang studi di jenjang pendidikan Sekolah Dasar tentu sangat berbeda dengan Administrasi guru kelas. Dalam penulisan Absensi atau daftar nilai haruslah dilakukan dengan keterangan yang jelas, untuk memudahkan guru mendapatkan skor nilai akhir siswa, khususnya bagi wali kelas atau guru bidang studi.

Administrasi yang teratur, dapat memberi kemudahan tersendiri bagi para guru atau operator sekolah. Jika Administrasi sekolah tidak terstuktur dengan baik, maka pastinya kinerja para guru tidak akan membaik. Untuk memberikan solusi mengenai latar belakang masalah tersebut, KomputerKit berusaha mengikuti arus perkembangan dunia teknologi dengan menghadirkan software absensi, atau perangkat lunak komputer yang berfungsi sebagai media untuk mengecek kehadiran siswa-siswi secara otomatis, modern, cepat dan akurat.

Software Absensi

Apa Saja Fitur & Keunggulan yang Terdapat Pada Software Absensi Ini?

Fitur yang terdapat pada Aplikasi Absensi, diantaranya;

  • Identitas Sekolah
  • Data Guru : data jabatan, data walikelas, guru nonaktif, dll.
  • Data Siswa : data kelas, data siswa, mutasi perkelas, mutasi persiswa, siswa nonaktif, dll.
  • Absensi : atur data absensi, buat absensi siswa, buat absensi guru, proses absensi guru, proses absensi siswa.
  • Laporan Guru & Siswa : laporan data guru, laporan data siswa, laporan mutasi guru, laporan mutasi siswa.
  • Laporan Absensi : Laporan absensi guru, laporan absensi siswa, rekap absensi guru, rekap absensi siswa.

>>> Download Program Absensi Gratis, Versi Demo, Klik Disini!!!<<<

Software Absensi Guru dan Siswa The Attendance

Program absensi the attendance kami tidak hanya dapat digunakan untuk siswa atau guru saja, melainkan dapat digunakan untuk keduanya. Program Absensi kami memiliki tampilan antarmuka yang sangat simple dan menggunakan Bahasa Indonesia sehingga semakin memudahkan Anda dalam melaksanakan tugas Anda. Fitur-fitur dan menu yang kami sediakan sudah sangat sesuai dengan kebutuhan Anda akan absensi, karena kami telah melakukan penelitian hal-hal apa saja yang mungkin diperlukan dalam absensi sekolah. Aplikasi absensi guru dan siswa The Attendance juga dilengkapi dengan fitur cetak dokumen, sehingga Anda dapat mencetak laporan absensi dengan sekali klik.

Keunggulan Software Absensi Guru dan Siswa The Attendance

  • Memiliki tampilan yang user friendly dan menggunakan Bahasa Indonesia, sehingga semakin memudahkan Anda dalam melaksanakan tugas Anda.
  • Proses instalasi yang mudah dan tidak membutuhkan koneksi internet.
  • Terdapat buku panduan yang menjelaskan secara rinci penggunaan program absensi guru dan siswa The Attendance.
  • Terjamin keamanan data (Hak Akses)
  • Minim bahkan jarang terjadi kesalahan
  • Tidak menyebabkan virus
  • Dapat mengani data dalam jumlah ukuran yang besar

Demi mendukung adanya program Kurikulum 2013 agar dapat berjalan dengan baik, Program Absensi kamu sudah sangat mumpuni dan dapat membantu petugas administrasi sekolah juga para guru dalam melakukan absensi dengan cepat, mudah dan akurat. Selain itu, banyak sekali kelebihan-kelebihan yang terdapat pada Aplikasi Absensi kami.

Ingin tahu ulasan lebih jelas mengenai Fitur dan Kelebihan Aplikasi Absensi kami? Simak Video dibawah ini..

>>> Download Aplikasi Absensi Gratis, Versi Demo, Klik Disini!!!<<<

Bagikan Halaman Ini :

ADD YOUR COMMENT