Rekomendasi Situs Freelance Terbaik di Tahun 2023

Rekomendasi Situs Freelance Terbaik di Tahun 2023

Saat ini freelance atau pekerjaan lepas menjadi trend tersendiri bagi banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ada banyak situs freelance indonesia maupun luar yang bisa dicoba untuk membantu Anda mencari pekerjaan sesuai skil dan minat.

Sebagai seorang freelancer, terkadang anda harus selalu giat mencari penawaran, dan tentunya ini bisa cukup melelahkan Di artikel ini, menyiapkan daftar situs freelance terbaik agar Anda bisa menawarkan jasa Anda kepada orang-orang yang membutuhkannya, atau jika Anda ingin mencari jasa dari para freelancer. Selamat membaca, semoga berhasil!

Pengertian Freelance

Freelance adalah suatu pekerjaan yang tidak mengikat pekerja layaknya seorang karyawan. Pekerjaannya biasanya berlaku per project. Jadi setelah project selesai, ikatan kontrak akan berakhir. Sedangkan freelancer adalah sebutan untuk orang-orang yang menjalani pekerjaan tersebut.

Pekerjaan yang dikenal fleksibel ini, semakin populer seiring dengan perkembangan teknologi dan internet. Karakteristik pekerja kekinian yang tidak suka terikat, diatur tempat, waktu, bahkan seragam, dan sebagainya.

BACA JUGA: 7 CARA MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET TANPA MODAL

Rekomendasi 5 Situs Freelance Terbaik Tahun 2023

Berikut ini adalah rekomendasi situs freelance yang terpercaya! Baik lokal maupun internasional, antara lain:

1. Freelancer

freelancer.co.id

Buat kamu yang mau mencari pekerjaan freelance, Freelancer ini juga boleh ditengok lho. Menjadi salah satu yang terbesar, Freelancer menghubungkan lebih dari 26 juta pekerja dan freelancer di seluruh dunia. Meskipun berfokus bagi kamu yang ingin mencari freelancer untuk membantu pekerjaanmu, berbagai pekerjaan freelance juga bisa ditemukan di sini. Berbagai kategori, mulai dari input data, desain logo dan website, penerjemahan, marketing internet, SEO, dan lain sebagainya.

2. Upwork

upwork.com

Di website Upwork, kamu bisa mencari pekerja freelance untuk project-mu, atau pun pekerjaan freelance yang bisa kamu ambil. Upwork memiliki tagline, “Anything you can do on a computer can be done through Upwork“. Jadi, apa pun bisa kamu kerjakan melalui website ini, selama itu berbasis komputer.

Di website ini, kamu bisa mencari pekerjaan freelance yang sesuai untukmu. cukup lengkapi profil, dan kamu bisa mencari, serta menerima undangan freelance yang kamu inginkan. Bayaran yang kamu terima pun bisa bervariasi, tergantung pengalaman, dan pekerjaan apa yang kamu ambil. Semakin banyak project yang kamu berhasil kerjakan, semakin besar peluangmu untuk menerima berbagai pekerjaan freelance berikutnya.

3. Project

project.co.id

Projects.co.id adalah situs pencarian freelance populer di Indonesia. Di situs ini Anda bisa menemukan berbagai lowongan waktu yang berhubungan dengan IT seperti jasa Programming hingga Digital Marketing. Ada juga fitur untuk jual beli produk digital seperti template website hingga desain pakaian.

4. Guru

guru.com

Situs freelance Guru merupakan penyedia jasa freelance yang berskala internasional. Situs freelance Guru memiliki mekanisme keamanan dengan memverifikasinya berdasarkan feedback dari proyek sebelumnya. Situs ini menyediakan metode pembayaran yang aman untuk mengantisipasi penipuan. Jenis-jenis pekerjaan yang dapat didapatkan melalui situs freelance ini meliputi jasa menulis, web development, hingga jasa arsitektur.

5. Fiverr

fiver.com

Fitur utama dari Fiverr adalah terdapat tempat untuk kursus dan mempelajari keahlian baru secara gratis. Fiverr juga mempunyai sistem dimana Anda harus menawarkan hasil karya Anda dan kemudian klien akan membeli jasa Anda.

BACA JUGA: 7 CARA MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET TANPA MODAL

Menjadi freelancer sangatlah menyenangkan karena Anda bisa bekerja secara fleksibel dan berbeda dengan kantor pada umumnya. Menjadi freelancer juga terdapat suka dan dukanya yang perlu Anda ketahui sebelumnya.

Nah, jadi siapkah Anda mendapatkan tambahan penghasilan dengan menjadi freelance? Pastikan pekerjaan yang nantinya akan Anda lakukan telah sesuai dengan bidang kerja dan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan.Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *