Rekomendasi 5 Buku Referensi Bisnis Online, Pemula Wajib Baca!

Rekomendasi 5 Buku Referensi Bisnis Online, Pemula Wajib Baca!

Bagi kalian yang ingin meraih kesuksesan dari bisnis online, sebenarnya tidak perlu menempuh jalur pendidikan. Banyak pebisnis yang tidak kuliah dengan jurusan yang tidak relavan. Mereka justru gemar membaca rekomendasi buku referensi bisnis online sebagai panduan saat menjalankan bisnisnya.

Tidak ada satu buku yang akan memberi tahu ilmu yang super lengkap mengenai berjualan online. Tapi kamu masih bisa mendapatkan informasinya dari beberapa buku. Dan rekomendasi buku referensi bisnis online yang kami bagikan ini akan memberikan pandangan sebelum mulai berbisnis online.

Lantas apa saja rekomendasi nya? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Baca Juga: 8 Peluang Usaha Online Dengan Modal Kecil! Ini Rahasianya

5 Rekomendasi Referensi Buku Bisnis Online Bagi Pemula

1. Digital Marketing melalui Play Store (Usman Chamdani)

Adapun rekomendasi buku digital marketing yang sifatnya lebih formal, karena disusun berdasarkan studi kasus yang terjadi di lapangan. Salah satunya adalah buku karya Usman Chamdani berjudul Digital Marketing melalui Aplikasi Play store.

Buku ini disusun berdasarkan studi kasus wisata belanja di Martapura Kalimantan Selatan. Lalu apa saja yang akan dibahas di dalam buku ini? Jadi buku setebal 101 halaman ini akan mengulas seputar strategi marketing konvensional. Setidaknya di buku ini akan mengulas bagaimana cara melakukan pengukuran strategi agar banyak dilirik dan bagaimana cara mengukur efektivitas tool yang tersedia pada digital marketing.

Adapun kelebihan dari buku digital marketing melalui aplikasi play store, yaitu bagaimana cara memanfaatkan media online untuk menawarkan barang agar memiliki jangkauan lebih luas melalui sarana internet dan pemasaran.

2 Marketplace Spesialis – Ahli Jualan Online (Rian Rahmanda)

Berjualan di marketplace ternyata dibutuhkan pengetahuan dan skill. Setidaknya kamu harus memenuhi kriteria agar bisa masuk dalam kategori marketplace spesialis. Didalam buku ini akan mengulas tiga tahap pemahaman. Yaitu pemahaman dasar, menengah dan intermediate.

Buat kamu yang masih pemula tentang apa itu marketplace, tidak perlu khawatir. Karena di buku ini juga akan mengulas seputar marketplace. Tidak hanya sampai disitu saja, di buku ini ada juga tips cara meningkatkan penjualan di shopee, tokopedia, dan lazada. Agar produk yang ditawarkan di lirik oleh konsumen, kamu pun juga akan mempelajari tentang perilaku konsumen dan tips mempertimbangkan calon konsumen agar membeli produk yang kamu jual.

3. E-Marketing (Edi Mursalin)

Di sini kamu akan mempelajari tentang teori pemasaran yang diterapkan untuk digital. Tidak berhenti sampai di sana, buku ini pun juga akan mengulas bagaimana membuat strategi pemasaran konten, desain user experience dan bagaimana mengelola hubungan pelanggan secara online dan masih banyak lagi. DI jamin buku ini tidak mengecewakan mu.

Buku ini direkomendasikan buat mahasiswa yang mengambil jurusan ekonomi dan bisnis. meskipun demikian, buku ini pun juga pas dibaca buat kamu yang memang memiliki usaha dan ingin menjalaninya secara maksimal.

4. Zero to One (Peter Thiel)

Buku yang satu ini merupakan bukti seorang pengarang yang juga memiliki beberapa perusahaan dan sukses dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, buku Zero to No One karya Peter Thiel ini penting untuk Sobat MEA baca sebagai inspirasi untuk melakukan inovasi dan pengembangan yang Sobat MEA jalani.

5. Start up Owner’s Manual (Stave Blank)

Selanjutnya yang terakhir ada buku Start Up Owner’s Manual (Steve Bank) yang berisi tentang bagaimana cara mewujudkan ide bisnis online dengan menggunakan cara customer development dan business Model Canvas. Sehingga dengan membaca buku ini, Sobat MEA dapat lebih memahami bagaimana cara mengembangkan bisnis.

Baca Juga: 8 Peluang Usaha Online Dengan Modal Kecil! Ini Rahasianya

Itulah dia 5 rekomendasi buku digital marketing yang bisa kamu beli untuk teman mengisi waktu luang. Untuk pemesanan, kamu bisa mengunjungi website resmi di marketplace kesayangan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda Terima Kasih.