Program PSB (Pendaftaran Siswa Baru) Terbaik

Bagikan Halaman Ini :

Program PSB (Pendaftaran Siswa Baru) – masa PSB atau PPDB memang menjadi masa yang sangat menyibukkan bagi pihak sekolah maupun pihak pendaftar pencari sekolah. Keduanya sama-sama menyiapkan yang terbaik. Bagi pihak sekolah, tentu masa PSB atau PPDB akan menjadi urusan yang sangat sibuk dan melelahkan. Bagaimana tidak, sekolah harus menyeleksi ratusan dari ribuan peserta didik yang mendaftar dan disesuaikan dengan pagu atau jumlah kuota yang tersedia. Nah, tentunya kita pernah berpikir, bagaimana sekolah mengelola manajemen pendaftaran siswa baru yang membutuhkan ketelitian untuk menyeleksi ratusan siswa tersebut? Berikut jawabannya.

Baca Juga : MANFAAT PENGELOLAAN MANAJEMEN KEPEGAWAIAN YANG BAIK DI SEKOLAH

Program PSB (Pendaftaran Siswa Baru)

Program PSB (Pendaftaran Siswa Baru)

Program PSB adalah Software Penerimaan Siswa Baru terbaik yang mudah dioperasikan. Aplikasi PSB sudah dilengkapi dengan auto print formulir pendaftaran sehingga sekolah tidak perlu menyiapkan formulir khusus selama proses Penerimaan Siswa Baru.

Software PSB juga dilengkapi dengan webcam yang bisa langsung mengambil foto calon siswa yang mendaftar sehingga calon siswa tidak perlu membawa foto sendiri saat melakukan pendaftaran.

Software PSB dilengkapi pembayaran yang lengkap yang diatur berdasarkan tahun ajaran sehingga sekolah bisa langsung memasukkan jenis – jenis pembayaran selama masa Penerimaan Siswa Baru. Menu pembayaran juga dilengkapi daftar pembayaran LUNAS dan TIDAK LUNAS bagi siswa.

Hanya dengan sekali klik sekolah bisa langsung mengetahui nama – nama siswa yang belum melakukan pembayaran dan yang sudah melakukan pembayaran.

Baca Juga : TINGKATKAN EFISIENSI ABSENSI SISWA DI SEKOLAH DENGAN SOFTWARE APLIKASI ABSENSI

Fitur Utama Program PSB (Penerimaan Siswa Baru)

Program PSB (Penerimaan Siswa Baru)

  • Auto Print Formulir Pendaftaran yang mudah dengan sekali klik sehingga sekolah tidak perlu memesan formulir pendaftaran khusus. Formulir yang disediakan bisa digunakan untuk SMK atau umum mulai SD sampai SMA.
  • Seleksi berdasarkan UAN . Proses penerimaan bisa menggunakan seleksi nilai UAN sehingga hanya nilai UAN yang tertinggi didalam pagu yang bisa diterima di sekolah.
  • Seleksi Berdasarkan Test Proses penerimaan bisa menggunakan seleksi nilai Test sehingga hanya nilai Test yang tertinggi didalam pagu yang bisa diterima di sekolah. Tes yang diadakan bisa berupa tes potensi akademik maupun test IQ.
  • Seleksi Kombinasi atau Gabungan. Dengan menggunakan menu ini maka sekolah bisa mengadakan seleksi menggunakan kombinasi prosentase nilai antara nilai UAN dan nilai test.
  • Menu kategori Pembayaran dengan memasukkan kategori pembayaran yang ada baik mulai pembelian formulir sampai daftar ulang maka semua pembayaran selama proses penerimaan siswa baru bisa tercatat dengan baik.
  • Daftar Ulang. Siswa yang dinyatakan diterima bisa melakukan proses daftar ulang. Program hanya mengijinkan yang sudah diterima saja yang bisa melakukan daftar ulang.
  • Lunas Tidak. Fungsi menu yang digunakan untuk melihat daftar pembayaran siswa selama proses penerimaan sampai siswa diterima, sehingga sekolah bisa langsung mengetahui nama – nama siswa yang sudah LUNAS dan yang BELUM LUNAS pembayarannya.
  • Tahun Ajaran. Setting program yang akan mencatat semua pendaftar selama tahun ajaran baru berlangsung sehingga sekolah bisa memonitor jumlah pendaftar di setiap tahun ajaran baru.
  • Otoritas User. Menu yang digunakan untuk proses pengaturan user yang boleh menggunakan program yang dapat diatur sesuai dengan Group atau kelompok pengguna sehingga lebih aman dari proses manipulasi data oleh user yang tidak diberi kewenangan.
  • Backup & Restore database yang mudah sehingga user tidak perlu takut kehilangan data jika terjadi kerusakan pada komputer.
  • Laporan Proses penerimaan yang lengkap sehingga sekolah bisa mengetahui siapa yang mendaftar dan siapa yang diterima, serta siapa yang tidak diterima.
  • Network Supported. PSB dapat digunakan dalam jaringan sehingga bisa digunakan untuk berbagi pakai data Penerimaan Siswa Baru dalam satu jaringan komputer.

>>> Download Aplikasi PSB (Penerimaan Siswa Baru Gratis, Klik Disini <<<

Bagikan Halaman Ini :

ADD YOUR COMMENT