Mutasi Anggota Perpustakaan Menggunakan Software

Bagikan Halaman Ini :

Mutasi Anggota Perpustakaan Menggunakan Program Perpustakaan General Library, Mutasi keanggotaan Adalah pergantian status keanggotaan perpustakaan misalnya perpustakaan sekolah yang anggotanya naik kelas maka status keanggotaanya harus diganti , misalnya dari siswa tersebut dari keanggotaan kelas 1 naik ke kelas 2 maka status kelas 1 harus diubah ke kelas 2.

Software general library memiliki menu mutasi data anggota yang digunakan  untuk mengubah jenis keanggotaan. Apabila ada data anggota yang ingin berganti jenis keanggotaan atau diubah jenis keanggotaannya karena alasan tertentu, dapat menggunakan form mutasi data anggota.

Meskipun jenis keanggotaan anggota tersebut sudah berubah, namun catatan dari jenis keanggotaan yang sebelumnya masih tercatat dalam database. bagaimanacara untuk memutasi data keanggotaan di software general library? kami akan membahas caranya.

Baca Juga Software Pembayaran Sekolah.

Mutasi Anggota Perpustakaan Menggunakan Software

Mutasi Anggota Perpustakaan

Anggota yang dimutasi dapat satu per satu maupun langsung beberapa orang. Proses mutasi yang sedang berlangsung tidak dapat dibatalkan, oleh karena itu periksa data anggotanya yang akan dimutasi agar tidak terjadi kesalahan data dalam melakukan proses mutasi. catatan data mutasi juga tidak dapat dihapus, kecuali program Aplikasi Perpustakaan General Library di reset ulang dari awal.

 Mutasi Anggota Software General Library

Untuk cara mutasi sofware general library caranya cukup mudah , langsung buka saja aplikasi perpustakaan general library. login sebagai admin atau pustakawan / pustakawati. pilih menu data anggotanya lalu klik ke menu mutasi. disitu terdapat pilihan jenis keanggotaan asal yaitu data keanggotaan sebelum di mutasi atau diganti statusnya dan jenis data keanggotaan tujuan yaitu tujuan untuk mutasi data keanggotaan tersebut.

Pertama pilih jenis data anggota asal , lalu data anggota akan keluar. lalu pilih jenis anggota tujuan dan pindahkan nama keanggotaan asal ke tabel jenis keanggotaan tujuan. Untuk proses mutasi bisa satu persatu atau langsung semua. jika sudah masuk ke tabel sebalah kanan makan langsung saja tekan tombol proses mutasi. Jika proses berhasil maka data keanggotaan tersebut sudah termutasi. untuk mengecek status keanggotaan yang termutasi bisa di cek di laporan keanggotaan.

Baca Juga Software Akuntansi dan Laporan Keuangan.

Software Bel

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

>>> DOWNLOAD SOFTWARE PERPUSTAKAAN GRATIS, KLIK DISINI <<<

Bagikan Halaman Ini :