Auto Banyak Cuan, Beginlah Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Auto Banyak Cuan, Beginlah Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Selain bermanfaat sebagai sarana berkomunikasi dan bersosial, beberapa aplikasi berkirim pesan juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan cuan atau uang tambahan. Salah satunya adalah Telegram, aplikasi layanan chatting yang dibuat oleh Pavel Durov asal Rusia.

Ini bisa dilakukan melalui beberapa cara. Telegram menyediakan beberapa fitur, seperti chat bot, grup, dan channel Telegram, hingga fitur penyimpanan bersifat cloud yang memudahkan kamu mengirim dan menyimpan file besar.

Mau tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari Telegram? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: CARA MENDAPATKAN CUAN DARI LIVE SELLING

Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

1. Menjual Grup Telegram

Grup Telegram bisa menjadi ladang cuan bagi kamu. Misalnya, kamu memiliki grup Telegram dengan banyak anggota. Kemudian, kamu bisa menjual grup tersebut kepada orang lain yang ingin berjualan di sana.

Pola ini menguntungkan karena tidak sedikit para penjual online yang membutuhkan grup-grup dengan latar belakang pengguna yang berbeda-beda sebagai media promosi dalam berjualan.

Harganya bergantung pada jumlah anggota grup dan statusnya sebagai pengguna aktif atau tidak. Biasanya, harga grup Telegram dengan anggota lebih dari 100 akun dihargai puluhan ribu per grupnya.

2. Menjual Tema Telegram

Dalam fitur chat di Telegram, kita bisa mengganti tema Telegram sesuai dengan keinginan kita. Bahkan, pengguna Telegram juga bisa meng-kostumisasi tema sehingga bagi Anda yang punya kreatifitas tinggi bisa membuat tema.

Tentukan terlebih dahulu warna beranda, warna bubble chat, wallpaper chatdan tingkat transparansi chat.

Buatlah tema semenarik mungkin dengan beberapa pilihan. Anda juga bisa bertanya-tanya kepada para pengguna untuk rekomendasi tema yang menarik bagi mereka. Kemudian Anda bisa menjual tema yang telah Anda buat, sesuaikan dengan tingkat semakin menarik desain maka rentang harga lebih tinggi.

3. Jasa Endorsment

Sudah tidak asing lagi saat ini begitu banyak influencer yang menawarkan jasa endorsement produk atau jasa. Apabila Anda memiliki banyak pengikut atau followers di Telegram dan punya banyak kontak, channel, grup yang besar maka Anda bisa menawarkan jasa iklan.

Kamu juga bisa memanfaatkan endorsement sebagai cara mendapatkan uang dari Telegram. Misalnya, suatu brand atau toko online ingin menggunakan jasamu untuk mempromosikan produk mereka di grup atau channel kamu. Lalu, kamu nantinya akan dibayar sesuai kesepakatan dengan brand atau toko online tersebut.

4. Menjadi Bot Telegram

Telegram memiliki fitur unggulan yang membedakannya dengan aplikasi chatting lainnya adalah bot. Fitur bot adalah aplikasi robot yang sudah diprogram sedemikian rupa dan diberikan serangkaian perintah untuk menjalankan instruksi penggunanya.

Cara untuk mendapatkan uang dari fitur ini adalah dengan membuat dan mengembangkannya. Jika sudah jadi, bagikan bot yang kamu buat kepada banyak orang agar penggunanya makin banyak.

Lalu, kamu juga bisa menerapkan sistem membership dan berbayar, sehingga pengguna yang ingin menggunakan bot buatanmu harus membayar terlebih dahulu.

5. Jasa Mengelola Akun Telegram

Yang terakhir ini kamu juga bisa menyediakan jasa untuk mengelola akun Telegram orang lain. Misalnya, ada orang lain atau figur publik yang memiliki grup atau channel Telegram dengan jumlah anggota atau pengikut yang sudah banyak.

Terkadang, mereka membutuhkan orang lain untuk mengelola grup atau channel milik mereka. Kamu bisa mengelolanya dengan mengisi konten rutin pada grup atau channel tersebut.

BACA JUGA: CARA MENDAPATKAN CUAN DARI LIVE SELLING

Nah, itulah tadi beberapa cara untuk mendapatkan uang dari Telegram yang bisa coba dilakukan. Kamu bisa mendapatkan uang tambahan setiap harinya meskipun tidak banyak. Jika dikumpulkan, tentu akan menghasilkan pendapatan yang lumayan, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *