Jangan Sampai Tertipu!!! Bagaimana Cara Membedakan AirPods Asli & Palsu

Jangan Sampai Tertipu!!! Bagaimana Cara Membedakan AirPods Asli & Palsu

Cara Membedakan AirPods Asli/Palsu – Kini AirPods sangat banyak dibutuhkan oleh masyarakat , Berbagai aktivitas seringkali membuat banyak orang membutuhkan alat bantu untuk menikmati efek audio tertentu. Untuk itu, AirPods dihadirkan sebagai pilihan yang sangat baik. AirPods dapat dipasang di telinga untuk memberikan efek audio yang tajam. Oleh karena itu, ini juga digunakan sebagai kemudahan bagi siapa saja untuk merasakan sensasi efek audio secara lebih jelas untuk pengalaman yang menyenangkan.

BACA JUGA: RESIKO BERMAIN PONSEL SEBELUM TIDUR

Pengertian AirPods & Cara Membedakannya Asli Atau Palsu Serta Kegunanya

Apa Itu AirPods?

AirPods adalah salah satu aksesoris Apple yang terlaris dipasaran dengan kualitas suaranya yang bagus dan tambahan fitur yang tidak dimiliki perangkat audio lain. Namun, umumnya harga AirPods yang dijual ditoko resmi Apple cukup tinggi.

Kalau dilihat secara sekilas, memang banyak beberapa produk palsu banyak yang hampir menyerupai AirPods. tapi bagaimanapun juga pasti ada yang berbeda. Apalagi kalau sudah dicek detailnya. Ternyata perbedaannya benar-benar ada di depan mata kita, hanya saja sebelumnya kita tidak ada yang sadar.

Kegunaan AirPods

Dengan AirPods anda bisa mendengarkan musik, melakukan panggilan telepon, dan masih banyak yang lainnya. Pada Airpods, ada sensor yang dapat menentukan kapan harus menjeda musik untuk memungkinkan Anda mengubah hanya dengan mengetuknya saja.

Nah, jangan sampai membayar mahal untuk produk palsu yang kualitasnya jauh banget dari produk asli buatan Apple. Karena itu, penting banget untuk memperhatikan bagaimana caranya untuk membedakan mana AirPods asli dan yang palsu.

Cara Membedakan AirPods Asli dan Palsu

1. Periksa Kemasan

Cara yang pertama yaitu dengan mengecek boksnya, jadi cara membedakan asli atau palsu dimana pada AirPods yang palsu warnanya sering pudar, tidak bening dan mudah sobek. kemasan yang asli biasanya berwana putih bersih dengan logo Apple, sedangkan kemasan yang palsu warnanya agak berbeda sedikit dengan yang asli.

Cara membedakanya adalah bahwa AirPods yang dijual oleh Apple itu dalam berwarna putih, sejauh ini belum bisa ditiru oleh produk AirPods. perlu diketahui AirPods yang original harganya bisa menyentuh Rp 4 juta. walaupun ada yang lebih murah tidak sampai ratusan ribu untuk barang baru dan original.

2. Cek Fitur Dan Kondisi

Airpods yang asli bisa diganti nama perangkatnya dengan cara ketuk opsi bluetooth di pengaturan. Sedangkan AirPods yang palsu umumnya tidak ada fitur perubahan nama perangkat.

3. Cek Nomer Seri AirPods

Biasanya nomer serial pada AirpPods yang tertera itu tertutup wadah untuk pengisi daya. Jika tidak tertera nomer serinya di wadah tersebut kemungkinan besar palsu.

4. Cek Suara

Sebagian besar biasanya AirPods palsu dibuat dari bahan yang murah dan jelek, dan ini berarti sering kali lebih ringan daripada headset Apple asli, yang mencakup bahan berkualitas tinggi, dan untuk ini Anda dapat memastikan kualitas suara yang dihasilkan itu tidak buruk, dimana jika fitur tersebut tidak berjalan, bisa jadi AirPodsnya palsu.

BACA JUGA: RESIKO BERMAIN PONSEL SEBELUM TIDUR

5. Jangan Terpengaruh Terhadap Harga Murah

yang terakhir yaitu mengenai masalah harganya. seseorang akan tertarik disaat mendapatkan harga yang jauh lebih murah, hal ini juga karena harga yang terlalu murah juga menjadi indikasi pada produk palsu, jadi jangan tergiur dengan produk murah

Demikianlah Semoga informasi ini membantu anda sebagai referensi yang menarik tentunya bisa bermanfaat.Terima Kasih.