Manajemen Obat Rumah Sakit terdapat Pada Software Apotek

Bagikan Halaman Ini :
Download Software Apotek dan Klinik Gratis
APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Manajemen Obat Rumah Sakit Profesional di Indonesia

Manajemen Obat Rumah Sakit – Rumah sakit tanpa instalasi farmasi ibarat tubuh tanpa tangan dan kaki karena proses penyembuhan pasien akan sangat terhambat. Pada umumnya, setiap rumah sakit di seluruh dunia akan dilengkapi dengan instalasi farmasi. Sekian banyak obat pasti akan dilibatkan dalam farmasi rumah sakit untuk mengantisipasi penyakit pasien yang beragam. Namun, dengan banyaknya jenis obat yang tersedia dan dibutuhkan saat ini, kita bisa membayangkan betapa rumitnya sistem manajemen obat terlebih yang masih menggunakan sistem tradisional.

Obat merupakan aset di rumah sakit yang sangat penting untuk kelangsungan hidup pasien karena intervensi pelayanan kesehatan di rumah sakit, dan 90% lebih pasien menggunakan obat. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan ketersediaan obat di rumah sakit menjadi indikator yang sangat penting. Terjadinya kekosongan obat, kehabisan stok, atau stok yang menumpuk berdampak secara medis dan ekonomi. Hal seperti ini memerlukan upaya pengelolaan obat yang efisien dan efektif. Kondisi inilah yang mendasari penulis untuk menulis buku Manajemen Obat di Rumah Sakit.

Manajemen Obat Rumah Sakit terdapat Pada Software Apotek

Manajemen Obat Rumah Sakit

Informasi menjadi kunci penting dalam manajemen obat farmasi rumah sakit karena dengan komunikasi yang terbangun baik antara dokter, perawat, dan petugas farmasi, kerja rutin administrasi akan jauh lebih hemat waktu, hemat energi, dan efisien terlebih dengan menggunaan sistem manajemen obat unit dose. Prinsip kerja sistem manajemen obat unit dose sendiri meliputi beberapa langkah. Langkah pertama adalah penyerahan resep obat kepada petuga farmasi dan petugas farmasi tersebut kemudian akan menyiapkan obat untuk masing-masing pasien untuk sekali makan. Pada jadwal yang sudah ditentukan, obat yang sudah disiapkan untuk masing-masing pasien kemudian dipindahtangankan ke petugas bangsal. Perawatlah yang kemudian bertugas membagikan obat untuk setiap pasien sesuai dengan obat yang sudah disiapkan oleh petugas farmasi.

Ada banyak keuntungan yang didapat dari sistem ini termasuk penurunan tingkat kesalahan pemberian obat dan pengamanan stok obat. Sistem ini akan menjadi lebih sempurna jika didukung oleh Software Apotek yang sesuai untuk manajemen obat rumah sakit.

Rumah sakit tanpa instalasi farmasi ibarat tubuh tanpa tangan dan kaki karena proses penyembuhan pasien akan sangat terhambat. Pada umumnya, setiap rumah sakit di seluruh dunia akan dilengkapi dengan instalasi farmasi, karena ini suatu pelengkap untuk proses pengobatan si pasien, jika tidak ada instalasi farmasi rumah sakit tidak akan berjalan lancar dan maju. Untuk itu sekarang pun diadakannya Software apotek yang dapat memanajemen obat farmasi di dalam rumah sakit.

Jika Anda Berminat dengan software ini, kunjungi dan ikuti Cara Pembeliannya dan Hubungi Kontak Kami Segera.

Jika artikel Manajemen Obat Rumah Sakit Menggunakan Software Apotek ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih

DOWNLOAD GRATIS APLIKASI APOTEK VERSI DEMO KLIK DISINI !!!

Software Apotek Rumah Sakit

 


Incoming Search Terms :

  • Cara manajemen obat rumah sakit menggunakan software apotek
  • Manajemen obat rumah sakit dengan software apotek
  • software apotek gratis
  • program apotek
  • software apotek gratis full version
  • jual program apotek
  • software apotek terbaik
  • aplikasi apotek sederhana
  • program perapotekan
Bagikan Halaman Ini :