Laporan Pelanggaran Siswa – Program Bimbingan Konseling

Bagikan Halaman Ini :

Laporan Pelanggaran Siswa – Program Bimbingan KonselingSoftware Bel

Laporan Pelanggaran Siswa – Dalam dunia pendidikan, siswa akan diarahkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masyarakat. Namun tidak jarang siswa yang masih menakukan kenakalan atau pelanggaran yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun sekolah. Oleh karena itu dibutuhkan koordinasi yang baik dari pihak keluarga siswa dengan pihak bimbingan konseling untuk mengawasi tindakan siswa. Bentuk pelanggaran siswa yang mungkin sering terajadi dilingkungan sekolah seperti berikut :

  1. Membolos Sekolah, biasanya pihak bimbingan konseling akan menghubungi orang tua dan meminta untuk datang ke sekolah. Jika memang dia tetap membolos dan absensinya buruk maka dia akan tidak dinaikan kelas atau bahkan di keluarkan.
  2. Membolos Pelajaran, pergi keluar kelas saat pembelajaran sedang dilakukan dan tidak kembali lagi di kelas. Biasanya pihak bimbingan konseling akan meminta siswa membuat surat pernyataan dengan tandatangan orangtua dan wali kelas.

Pihak bimbingan konseling biasanya akan membuat laporan pelanggaran siswa untuk diserahkan ke bimbingan konseling. Dengan Aplikasi Nimbingan Konseling pihak bimbingan konseling akan mudah mencatat membuat laporan tersebut. Karena data data siswa dan jenis pelanggaran sudah tersimpan di aplikasi.

Laporan Pelanggaran Siswa - Program Bimbingan KonselingMenu Laporan Pelanggaran Siswa

Laporan Pelanggaran Siswa – Laporan pelanggaran siswa adalah kumpulan data yang berisikan tentang semua catatan tentang pelanggaran yang dilakukan setiap siswa berdasarkan data data yang sudah pernah di catat sebelumnya didalam program. Data Laporan akan ditampilkan dapat pisahkan antara tanggal tanggal tertentu sehingga memudahkan guru bimbingan konseling untuk mencari pelanggaran yang pernah dilakukan siswa.

Laporan ini digunakan untuk mengetahui data pelanggaran yang sudah dilakukan oleh siswa dalam periode tertentu sehingga sekolah bisa melakukan pemetaan tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh siswa dan tindakan apa saja yang diperlukan dalam penanganan pelanggaran tersebut. Data pelanggaran ini juga bisa digunakan sebagai bukti pelanggaran siswa yang akan ditunjukan kepada wali murid sebagai bagian dari pola pendidikan.
Jika anda tertarik dengan Program Bimbingan Konseling Sekolah dari kami, anda dapat mendownload versi Demo melalui link dibawah ini :

Download Versi Demo Aplikasi Bmbingan Konseling Sekolah, Klik Disini !!!!

Jika artikel Laporan Pelanggaran Siswa – Program Bimbingan Konseling ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Aplikasi Bimbingan Konseling Sekolah
  • Devinisi Pelanggaran Siswa
  • Program Sekolah
Bagikan Halaman Ini :