Kirim Komentar Instagram Pakai GIF? Begini Caranya

Kirim Komentar Instagram Pakai GIF? Begini Caranya

Cara Kirim Komen IG Pakai GIFInstagram menjadi salah satu media sosial yang seru untuk berinteraksi dengan orang-orang. Melalui komentar, kamu bisa memberikan reaksi terhadap setiap postingan. Jika dulu komentarnya hanya teks, tapi sekarang bisa juga menggunakan GIF, loh!

Tak hanya fitur baru GIF dikolom komentar, instagram memperkenalkan fitur-fitur baru diaplikasi setiap saat dan Anda akan sering melihat perubahan pada stories, DM, dan beranda.

GIF adalah video pendek yang berulang-ulang dapat digunakan untuk mengatakan hal-hal tertentu tanpa harus mengetiknya, dan sering kali berbentuk lelucon, komedi atau meme.

Perilisan fitur terbaru ini sudah bisa dinikmati oleh beberapa pengguna. namun, ada juga yang belum mengetahui cara komentar GIF di instagram.

Lalu bagaimanakah cara berkomentar GIF di instagram? Simak caranya dibawah ini.

BACA JUGA: 4 APLIKASI BUATAN ANAK BANGSA YANG MENDUNIA

Cara Komentar Instagram Menggunakan GIF

Cara ini tidak sulit untuk dilakukan, bahkan bisa kamu lakukan sambil tutup mata. Siap meramaikan komentar teman-teman anda dengan gambar yang lucu dan menghibur, berikut ini caranya.

  1. Buka aplikasi instagram dan login menggunakan akunmu
  2. Cari postingan teman yang ingin kamu komentari
  3. Klik ikon komentar, maka akan muncul kolom tersebut
  4. Ketuk ikon GIF yang ada ditepi kanan
  5. Pilih atau cari GIF yang ingin kamu kirimkan ke kolom komentar

Selain fitur baru GIF di kolom komentar, sebelumnya Instagram juga meluncurkan fitur Quite Mode. Hampir mirip seperti mode fokus di iphone. Mode senyap ini memastikan Anda tidak akan melihat pemberitahuan apapun dari aplikasi instagram sama sekali.

Fitur ini sangat cocok untuk memberikan ketenangan kepada pengguna instagram, saat anda mengaktikan fitur quite mode pengguna akan menerima pesan otomatis yaitu diberi tahu tentang pesan ini dalam mode senyap.

Jika saat mematikan quite mode ini. Anda akan menerima pesam pemberitahuan sehingga dapat mengetahui apa yang dilewatkan.

Cara Mengaktifkan Quite Mode atau Mode Senyap

Kehadiran mode senyap oleh Instagram ini bisa memungkinkan para pengguna untuk menjeda pemberitahuan. Dengan menggunakan mode ini, Anda bisa menjeda segala macam jenis pemberitahuan dalam waktu yang Anda tetapkan.

Fitur ini juga bisa memberikan informasi atau kode untuk pengguna lain yang mencoba mengirimi pesan. Ikon mode senyap nanti juga akan tampil pada profil Instagram untuk mengingatkan pengguna.

Sehingga, jika Anda sedang ingin beristirahat dari akun Instagram atau sedang tidak ingin diganggu, maka Anda bisa mengaktifkan mode diam yang ada dalam Instagram ini.

Berikut cara mengaktifkan quite mode antara lain.

  1. Buka aplikasi instagram, lalu arahkan ke profil anda.
  2. Klik ikon garis tiga dipojok kanan atas
  3. Klik ‘pengaturan’
  4. Buka ‘pemberitahuan’
  5. Pilih opsi ‘mode diam’, lalu aktifkan dengan menggeser.
  6. Selesai

BACA JUGA: 4 APLIKASI BUATAN ANAK BANGSA YANG MENDUNIA

Nah itulah dia informasi tentang cara berkomentar GIF di instagram yang bisa anda coba di akun anda sendiri. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *