Input Data Buku Perpustakaan Menggunakan Software Perpustakaan

Bagikan Halaman Ini :

Input Data Buku Perpustakaan Menggunakan Software Perpustakaan General Library, Perpustakaan pasti sangat identik dengan buku, setiap perpustakaan pasti memiliki ratusan hingga ribuan buku. bagimana mencatat semua  buku buku tersebut. jika dicatat didalam buku pastinya membutuhkan banyak buku dan tidak aman jika terjadi sesuatu pada  buku buku tersebut. karna itulah general library memilik menu Input Data Buku yang digunakan untuk menambahkan data dari buku dan cari buku dengan instan. Input buku yang ditambahkan harus dilengkapi dengan kategori buku yang sebelumnya sudah ditambahkan, oleh karena itu data kategori buku harus dilengkapi beserta dengan DDC dan lokasi dari kategori yang akan menjadi kategori dari buku yang ada. berikut akan kami bahas cara input buku menggunakan program general library.

Input Data Buku Perpustakaan Menggunakan Software

Input Data Buku General Libray

informasi untuk setiap buku sebaiknya dilengkapi semua untuk mempermudah pencarian buku apabila terdapat judul yang sama, sehingga buku yang akan dipinjam tidak salah atau tertukar dengan buku yang lainnya. Terdapat juga fitur untuk menambahkan foto atau gambar dari buku yang akan ditambahkan agar buku yang akan dipinjam lebih jelas dan tidak salah. contoh cetak barcode  buku yang sudah di inputkan.

Baca Juga Biaya Tindakan Dokter.

Input Data Buku Perpustakaan Menggunakan Software

 CARA INPUT BUKU DENGAN SOFTWARE GENERAL LIBRARY.

Untuk menginputkan  buku pertama tama buka aplikasi general library dan login ke aplikasi sebagai admin atau pustakawan / pustakawati. pilih menu data buku pilih input buku. akan terbuka form buku. sebelum input buku pilih jenis/kategori buku dahulu lalu klik tambah. isikan form data data buku. wajib diisi untuk idbuku ,  judul buku , jumlah buku dan harga buku. untuk kode bisa menggunakan barcode scanner, caranya klik di kolom id lalu scan barcode pada buku tersebut maka otomatis id akan terisi. selanjutnya lengkapi data data buku tersebut dengan tepat. jika sudah terisi semua lalu klik tombol simpan dan data buku berhasil disimpan. untuk melihat  daftar buku langung kemenu laporan buku.

Software Bel

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Bagikan Halaman Ini :