Input Data Buku Hilang Pada Software Perpustakaan

Bagikan Halaman Ini :

Input Data Buku Hilang Pada Program Perpustakaan General Library  Buku Perpustakaan merupakan buku milik pemerintah atau sekolahan tertentu , sebab karna itu buku harus dijaga agar tidak hilang. dalam software general library  memiliki menu Data buku hilang yang digunakan untuk mencatat dan memproses data buku yang hilang ,  agar data buku yang hilang tidak bisa dilakukan proses peminjaman karena data buku tersebut sedang hilang atau stok pada buku itu berkurang. sebaiknya buku yang hilang jangan di proses dengan menghapus stok yang terdapat pada data buku, namun proses lah dengan mencatat pada menu buku hilang agar data yang tersimpan tepat dan benar. dalam general library sudah disediakan laporan untuk data buku yang hilang. berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara menginputkan data buku yang hilang.

Baca Juga Contoh Laporan Laba Rugi

Input Data Buku Hilang Pada Software Perpustakaan

INPUT DATA BUKU HILANG GENERAL LIBRARY

karena buku yang hilang tersebut pernah ditambahkan dan pernah di pinjam oleh anggota, dan sedang hilang, sehingga harus di catat menggunakan menu buku hilang. buku yang hilang secara otomatis akan mengurangi stok pada data buku, sehingga buku yang hilang tidak dapat di pinjam oleh anggota.

Baca Juga Software Akuntansi Perusahaan Terbaik

CARA MENGINPUTKAN DATA BUKU HILANG

Pertama tama buka software general library , lalu login sebagai admin atau pustakawan/wati. lalu pilih tab menu data buku dan klik buku hilang. selanjutnya akan terbuka menu atau form buku hilang terdapat 2 grid yaitu form untuk mengisi data dan tabel untuk melihat data buku yang ada diperpustakaan itu. cari buku apa yang hilang dan klik pada tabel buku itu , ketika sudah diklik otomatis akan mengifi form data buku hilang. isikan jumlah beraa buku yang hilang isikan dengan benar. jika sudah benar silahkan tekan proses buku hilang. jika porses sudah berhasil laporan buku hilang dapat dilihat di menu laporan buku hilang.

Software Bel

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

 

Bagikan Halaman Ini :