Contoh Laporan Laba Rugi Usaha Menggunakan Software Akuntansi Keuangan

Bagikan Halaman Ini :

Contoh Laporan Laba Rugi Usaha Menggunakan Software Akuntansi Keuangan

Software Bel

Contoh Laporan Laba Rugi berdasarkan akun akun yang sudah anda tambahkan dan juga berdasarkan transaksi transaksi yang sudah anda simpan sebebelumnya. Data data tersebut sudah tersimpan secara sistematis dan dikelompokan berdasarkan jenis jenisnya. Pada menu laporan data – data transaksi yang merupakan transaksi pendapatan akan ditampilkan dan dikelompokkan menjadi kelompok pendapatan. Data – data transaksi yang merupakan transaksi pengeluaran akan ditampilkan dan dikelompokkan menjadi pengeluaran.

Contoh laporan Laba Rugi

Contoh Laporan Laba Rugi usaha Pada Software Akuntansi Keuangan

Total saldo kelompok transaksi pendapatan akan dikurangi total saldo transaksi pengeluaran akan menghaslkan total saldo yang menunjukkan rugi laba dari transaksi transaksi yang anda tambahkan sebelumnya. Apabila total pengeluaran lebih besar dari pada pendapatan maka laporan akan menunjukkan keterangan bahwa rugi. Namun apabila pendapatan lebih besar daripada pengeluaran maka laporan akan menunjukkan keterangan untung.

Jadi Aplikasi Akuntansi ini akan meriset secara otomatis dan mengeluarkan hasil contoh laporan laba rugi yang kongkrit, menurut catatat data sebelumnya anda masukan ke dalam aplikasi akuntansi keuangan ini. Hasilnya pun juga langsung siap cetak.

Penyusunan Laporan Laba Rugi Perusahaan

Berikut langkah penyusunan laporan laba rugi perusahaan:

  1. Pertama buat jurnal transaksi terlebih dahulu. Jika berkaitan dengan laba rugi, berarti menggunakan akun akun pendapatan, beban, dan turunannya.

  2. Selanjutnya posting transaksi ke buku besar.

  3. Susun neraca saldo dan jurnal penyesuaian, kertas kerja, neraca lajur terlebih dahulu baru susun Laporan laba rugi dalam rangkaian siklus akuntansi.

  4. Kertas kerja disusun terlebih dahulu karena umber dalam penyusunan laporan laba-rugi berasal dari kolom laba-rugi yang terdapat pada kertas kerja.

  5. Dalam penyusunan laporan yang perlu di perhatikan adalah format penulisannya. Format penulisan pada dasarnya harus menuliskan identitas perusahaan, jenus laporan, dan periodenya

  6. Jika laporan laba rugi ini sudah jadi, barulah pihak yang berkepentingan dapat menilai kinerja perusahaannya.

Jika Aplikasi ini sangat cocok untuk kebutuhan anda, Ayo segera beli software akuntansi keuangan ini dengan harga murah disini, dengan ikuti CARA PEMBELIAN dan segera hubungi KONTAK KAMI.

Download Gratis Beberapa Software Database Versi Demo Klik Disini !!

Bagikan Halaman Ini :