Cara Mengatasi AirPods Yang Tidak Bisa di Charger, Simaklah

Cara Mengatasi AirPods Yang Tidak Bisa di Charger, Simaklah

Kali ini, kita akan membahas apa saja yang dapat dilakukan untuk mengatasi AirPods tidak dapat di-charge.

Menjengkelkan rasanya saat kita baru saja akan bersantai dan menikmati musik, ternyata AirPods kehabisan daya baterai. Yang lebih menjengkelkan lagi saat mengetahui bahwa AirPods tidak dapat diisi daya.

Dengan sekali pengisian daya, AirPods dapat digunakan selama setidaknya 4,5 jam untuk mendengarkan lagu. Namun, terkadang terjadi kesalahan yang menyebabkan AirPods tidak mengisi daya sebagaimana semestinya.

BACA JUGA: CARA MEMBEDAKAN AIRPODS ASLI & PALSU

Inilah Cara Mengatasi AirPods yang Tidak Bisa di Cas

Banyak sekali solusi sederhana, AirPods dapat kembali diisi daya seperti biasanya. AirPods yang tidak bisa di Cas biasanya disebabkan oleh Case pada AirPods itu sendiri, karena ketika memasukan AirPods ke dalam Casenya dan Case tersebut haruslah sudah terisi daya, nah apabila semua sudah beres dan AirPods tidak mau ngecas juga silahkan simak cara berikut ini untuk memperbaikinya:

  • Periksa baterai pada Case pengisi daya-nya

Jika satu AirPod selesai pengisi daya, pelakunya sering kali adalah Casing Pengisian Daya, yang menyebabkan masalah. Alasan paling umum adalah jika dayanya lebih rendah dari 10%, casing tidak akan dapat mengisi daya kedua AirPods sekaligus.

Maka dari itu, kalian pastikan harus menghubungkan kabel charger ke Case AirPods untuk mengisi daya case kemudian biarkan hingga 15 menit. Lalu, silahkan coba kembali masukan AirPods kalian kedalam Case dan lihat hasilnya.

  • Cek kabel charger pada AirPods

Apabila Case AirPods tidak mau mengisi daya, pastikan kabel charger yang terhubung ke Case AirPods tidak bermasalah silahkan coba gunakan kabel charger lainya untuk memastikan tidak ada masalah pda kabel charger.

  • Reset ulang AirPods

AirPods memiliki tombol reset yang mengembalikannya ke pengaturan pabrik. Anda dapat menggunakan ini jika Anda mengalami masalah dengannya, seperti AirPods tidak mengisi daya.

Jika setelah mencoba berbagai cara, AirPods masih tidak mengisi daya, AirPods mungkin mengalami kesalahan yang hanya dapat diselesaikan dengan reset pabrik. Sayangnya, ini akan menghapus semua pengaturan yang disimpan, jadi lakukan ini hanya jika cara lain tidak ada yang berhasil.

Berikut cara reset ulang AirPods:

  1. Masukkan AirPods Anda ke dalam wadahnya dan tutup penutupnya.
  2. Tunggu 30 detik, lalu buka tutupnya.
  3. Di perangkat Anda, buka Pengaturan lalu Bluetooth dan ketuk ikon ” i ” yang dilingkari di sebelah AirPods Anda.
  4. Ketuk Lupakan Perangkat Ini dan ketuk lagi untuk mengonfirmasi.
  5. Saat penutup wadah AirPods terbuka, tekan dan tahan tombol di bagian belakang selama sekitar 15 detik hingga lampu status berkedip kuning. Jika Anda mengisi daya Casing AirPods melalui kabel, lampu status ada di dalam casing di antara AirPods. Jika Anda memiliki AirPods Pro atau AirPods Anda. Casing mengisi daya secara nirkabel, lampu status ada di bagian depan Casing.

Hubungkan AirPods Anda ke perangkat Anda dengan menahan penutup Casing terbuka dan mengikuti langkah-langkah di layar perangkat Anda.

  • Bersihkan AirPods

Saat kontak pengisian daya AirPods kotor, AirPods mungkin tidak akan mengisi daya karena cassing tidak dapat mendeteksinya dengan benar. Dalam hal ini, membersihkan kontak pengisian daya mungkin dapat mengatasi masalah.

Selain itu, bersihkan juga sambungan pengisi daya dan AirPods itu sendiri. Pastikan kamu membersihkan semua bagian dengan hati-hati agar tidak menyebabkan kerusakan komponen.

BACA JUGA: CARA MEMBEDAKAN AIRPODS ASLI & PALSU

Itulah dia bagaimana cara mengatasi AirPods yang tidak bisa di cas/charger, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian terutama untuk pemula yang baru menggunakan AirPods.Terima Kasih.