Beginilah Cara Kunci WhatsApp Web, BIAR AMAN

Beginilah Cara Kunci WhatsApp Web, BIAR AMAN

Cara Mengunci WhatsApp Web – Sering buka tutup WhatsApp Web karena takut diintip orang lain? Santai! Sekarang kamu bisa melindungi pesan, nama kontak, dan hal lainnya dengan trik yaitu dengan cara menguncinya. Cara mengunci WhatsApp Web ini sederhana karena tinggal pasang ekstensi.

Bisa digunakan secara gratis, fitur yang disediakan gak hanya perlindungan pesan. Ada juga kustomisasi tampilan WhatsApp yang bisa kamu sesuaikan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: 5 WEBSITE PENYEDIA STOK GAMBAR TANPA WATERMARK

Cara Mengunci WhatsApp Web Biar Aman

Meski memberikan kemudahan bagi penggunannya, WhatsApp Web yang dibuka di komputer juga menimbulkan sedikit ketidaknyamanan. Pasalnya, Layar PC atau laptop yang tergolong lebar membuat percakapan di WhatsApp bisa terlihat oleh orang lain.

Misalnya, ketika ada rekan kerja yang datang tiba-tiba ke meja Anda saat Anda sedang tidak ada di tempat, kemudian rekan kerja tersebut tidak sengaja membaca percakapan WhatsApp Web Anda.

Hal ini tentu dapat mengganggu privasi pengguna. Untuk mengatasi masalah ini, pengguna bisa membuat percakapan WhatsApp Web blur (kabur). Dengan mengaktifkan ekstensi ini, maka percakapan WhatsApp Web tidak bisa dibaca orang lain.

Berikut ini langkah-langkah mengunci WhatsApp Web agar aman antara lain.

1. Instal ekstensi WA Web Plus

Pertama, kamu perlu memasang ekstensi terlebih dahulu karena WhatsApp sendiri gak menyediakannya. Caranya, buka toko Google Extension

Selanjutnya, cari ekstensi WA Web Plus, lalu klik ‘Tambahkan ke Chrome’. Tunggu beberapa saat hingga pemasangan berhasil. Kamu akan menemukan ikon ‘+’ di bagian ekstensi jika proses sudah selesai.

2. Buka WhatsApp Web

Lanjut, setelah pemasangan selesai langsung saja buka WhatsApp web, jika belum login, scan terlebih dahulu kode QR yang ada menggunakan perangkat ponsel untuk masuk ke akunmu.

Pada tahap ini, kamu tidak perlu melakukan apapun selain menunggu WhatsApp loading.

3. Nyalakan ekstensi WhatsApp Web

Setelah WhatsApp Web terbuka, klik ikon ekstensi di pojok kanan atas yang dilambangkan dengan gambar puzzle. Ketuk pada ‘WA Web Plus for WhatsApp’.

Nantinya, akan muncul halaman pengaturan ekstensi di WhatsApp Web yang sudah kamu buka sebelumnya. 

4. Sesuaikan pengaturan

Tahap terakhir, sesuaikan pengaturan dengan kebutuhan. Centang pada opsi yang ingin kamu nyalakan. Misalnya, ‘Enable lock screen’ untuk melindungi semua isi pesan yang baru saja masuk.

Selain melindungi pesan, ada juga pengaturan untuk kustomisasi tampilan WhatsApp. Contohnya fitur ‘Enable chat folder’ yang dapat mengelompokkan obrolan berdasar jenisnya, seperti grup, personal, chat belum dibaca, dan lain sebagainya. Ketuk ruang obrolan untuk menutup ekstensi, ya.

BACA JUGA: 5 WEBSITE PENYEDIA STOK GAMBAR TANPA WATERMARK

Cara mengunci WhatsApp web ini tentu membantumu melindungi isi pesan supaya gak diintip orang lain. Gak perlu bolak-balik tutup tab, oke? Semoga dengan cara ini kamu bisa mengunci WhatsApp Web agar aman dari tangan orang lain. Sekian. Terima Kasih.