Cara Hapus Akun WhatsApp Secara Permanen, Pahami dulu Aplikasinya

Cara Hapus Akun WhatsApp Secara Permanen, Pahami dulu Aplikasinya

Cara Hapus Akun WhatsApp – Bertukar kabar, berkirim foto atau video, sampai berkirim file pekerjaan kerap dilakukan lewat WhatsApp. Rasanya gak berlebihan kalau WhatsApp sudah menjadi kebutuhan banyak orang sekarang. Walaupun termasuk aplikasi penting untuk berkomunikasi, gak sedikit orang yang ingin menghapus akun WhatsApp.

Ingin menghapus nomor WhatsApp secara permanen juga? Ikuti caranya di bawah ini. Namun perlu diingat, kamu harus sabar karena proses penghapusan gak bisa langsung, apalagi saat itu juga.

Sebenarnya kalian tidak perlu repot-repot untuk menghapus akun WhatsApp. Tetapi cukup mengganti nomor HP WhatsApp tersebut dengan nomor hp baru. nantinya otomatis nomor HP lama tidak lagi terdaftar di aplikasi pesan instan WhatsApp.

Janganlah terburu-buru untuk mencoba hapus akun WhatsApp permanen. Anda harus memahami dulu tentang aplikasi tersebut. Menghapus akun WhatsApp permanen artinya akunmu akan terhapus sepenuhnya dan selamanya. Kamu gak bisa membuka kembali akun atau menggunakan akun tersebut lagi.

Jadi, proses penghapusan tidak bisa dibatalkan. Bahkan, pihak WhatsApp sudah mewanti-wanti. Meski penghapusan dilakukan secara tidak sengaja oleh pengguna, akun tersebut akan tetap terhapus. Apabila sudah dihapus, maka secara otomatis, akun WhatsApp-mu akan hilang. Tidak ada info atau profil akun. Nomormu juga akan keluar dari grup. Kemudian, data yang disimpan di ruang memori cadangan akan ikut terhapus.

BACA JUGA: 7 KEUNGGULAN MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS

Cara Hapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Berikut ini langkah demi langkah cara menghapus akun WhatsApp secara permanen dan gampang banget:

Setelah mempertimbangkan dengan matang, ikuti cara hapus akun WhatsApp permanen berikut. Dengan cara ini, akun lamamu akan hilang.

Kamu bisa membuat akun WhatsApp dengan nomor baru. Lalu, kembali terhubung dengan orang-orang terdekatmu.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah awal yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat yang digunakan. pastikan bahwa akun yang akan dihapus sudah benar dan juga pula koneksi internet harus stabil.

2. Pilih Setelan

Setelah berada di beranda aplikasi Whatsapp, klik ikon titik tiga dibagian kanan atas lalu klik “Setelan” lalu klik “Akun”.

3. Hapus Akun

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah masuk ke Akun yaitu, klik “Hapus Akun Saya”.

4. Masukan Kode Negara & No HP

Pada tahap selanjutnya, silahkan kalian pilih negara atau kode negara (Indonesia) kemudian masukan nomor HP terdaftar tanpa angka
“0” dibagian depan.

5. Klik Hapus Akun

Langkah terakhir untuk menyelesaikan proses penghapusan akun WhatsApp secara permanen setelah meng-klik Hapus Akun Saya dan mengisi kode negara dan no HP, yaitu, dengan cara klik “Hapus Akun Saya” di tengah bawah sendiri untuk memulai proses penghapusan.

BACA JUGA: 7 KEUNGGULAN MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS

Sekian Informasi diatas semoga bisa membantu anda untuk melakukan proses penghapusan akun WhasApp secara permanen, Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *