Simple Banget, Beginilah Cara Dapatkan Uang Dari Google 2023

Simple Banget, Beginilah Cara Dapatkan Uang Dari Google 2023

Saat ini, ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur-fitur yang berada di Google. Cara ini tentu saja tidak memerlukan modal besar.

Kamu hanya perlu mengetahui dan memahami cara kerja setiap aspek yang Google miliki. Kemudian konsisten untuk menekuninya dan melatih diri untuk menjadikan hal tersebut sesuatu yang bisa menghasilkan uang atau berbagai keuntungan lainnya.

Berikut ini beberapa cara mendapatkan uang dari Google yang bisa kamu tekuni dan dijadikan cuan. Simak di bawah ini, yuk!

7 Cara Dapatkan Uang Dari Google, Simaklah Berikut Ini!

1. Blog

Cara mendapatkan uang dari Google yang pertama dapat dilakukan lewat Blog. Jika kamu suka dunia menulis dan literasi, menjadi blogger adalah salah satu cara mendapatkan uang dari Google. Blogger sendiri adalah penulis online yang mengisi website yang telah disediakan oleh Google, seperti blogger atau WordPress.

Blogger akan mendapatkan uang melalui penayangan iklan dari setiap halaman yang dibuat. Jadi, semakin banyak konten tulisan yang dibuat, maka semakin banyak juga potensi iklan yang akan menempel pada halaman pencarian Google.

Tetapi, tentu saja kamu harus memperhatikan topik dan minat baca orang-orang untuk mendapatkan optimasi yang maksimal. Jadi, nantinya Google akan menganggap bahwa konten tulisanmu memang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang.

Hingga saat ini, profesi blogger masih cukup bergengsi. Bahkan perubahan dari setiap peraturan yang diberikan Google sebagai syarat monetisasi terus berkembang hingga saat ini.

BACA JUGA: CARA MENDAPATKAN UANG DARI LIVE SELLING

2. Google AdSense

Google AdSense merupakan layanan pemasangan iklan dari Google. Layanan ini akan menggunakan space di website kamu untuk menampilkan iklan. Iklan yang tampil akan menyesuaikan audiens dan niche website.

Layanan yang satu ini memakai jaringan periklanan yang berfungsi untuk memonetisasi produk Google atau website dari platform lain. Iklan yang ditampilkan pada halaman tersebut nantinya dibayar oleh Google.

Sementara itu, pengguna blogger dan produk afiliasi marketing pun bisa mendapat uang dari Google Adsense, apabila mereka memiliki website pribadi dari Blogspot, WordPress atau media yang mendukung penayangan iklan.

3. Google Ads

Layanan ini merupakan penyedia pemasangan iklan yang cocok buat kamu pemilik bisnis. Google Ads akan membantu bisnismu supaya mendapat konsumen yang tepat. Di sini memang nggak memberimu uang secara langsung, melainkan dengan memperbesar peluang untuk kamu meraup keuntungan besar dari bisnis yang diiklankan lewat Google Ads ini.

Cara bekerjanya adalah Google Ads juga menyediakan bentuk iklan dan medium iklan yang berbeda. Misalkan, promosi melalui iklan bergambar atau bentuk iklan lain yang ada di dalam aplikasi, seperti Facebook, yang mana sekarang berubah menjadi Meta Platforms Inc, atau Instagram.

4. Youtube

Mungkin cara ini sudah nggak asing lagi bagi kamu penikmat konten YouTube yang sedang menjadi tren di berbagai kalangan. Untuk bisa mendapat uang dari YouTube, kamu harus bisa membuat konten video yang menarik sehingga diminati oleh audiensi.

Jangan lupa, kamu harus mendaftar YouTube AdSense atau penyedia layanan iklan. Ini hampir mirip dengan Google AdSense, bedanya platform yang digunakan adalah YouTube. Sehingga kamu akan mendapat uang dari pengiklan yang memakai space di kontenmu.

5. Google Play Music

Layanan Google Play Music and TV diperuntukkan bagi para pelaku industri kreatif yang berkecimpung di bidang multimedia. Buat kamu yang memproduksi lagu, serial, film, dan sebagainya, bisa mencoba peruntungan dari Google Play Music and TV.

Namun, layanan ini masih sering dianggap sulit bagi sebagian orang karena kalah dengan YouTube Premium, misalnya. Padahal layanan ini juga menjadi lahan potensial untuk kreator konten di seluruh dunia. Mungkin saja Google akan lebih serius untuk memperhatikan lini bisnis ini ke depannya.

6. Google Maps

Cara mendapatkan uang dari Google lainnya adalah dengan memanfaatkan Google Maps. Jika kamu aktif mendatangi tempat-tempat tertentu di penjuru kota yang belum terjamah oleh Google Maps dan mendaftarkannya di Google Maps, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan.

JIka kamu bisa mengisi secara detail, mulai dari lokasi, foto-foto, hingga keterangan dan fakta lainnya tentang tempat yang kamu kunjungi, Google akan memberikan poin untuk kamu.

Poin tersebut jika dikumpulkan bisa ditukarkan dengan beberapa keuntungan, seperti voucher hotel, diskon tiket, dan sebagainya. Meski bukan dalam bentuk uang, reward yang didapatkan sangat lumayan untuk usaha yang kamu lakukan.

7. Google My Business

Cara yang terakhir ini sangatlah cocok bagi para pemilik usaha, fitur Google My Business sangat berguna. Dengan fitur tersebut, bisnis yang dikelola akan mendapatkan atensi lebih dari pengguna Google yang mencari minat serta produk lewat Google Search dan Google Maps

Kemudian lokasi usaha pun bisa terdeteksi dan meraih keuntungan lebih dari fitur tersebut. Para pelanggan juga mendapatkan informasi lebih lengkap dan terpercaya, sekaligus pengamatan dari pasar pengguna Google. Cara mendapat keuntungan dari platform tersebut, yaitu bentuk konversi dan engagement kepada calon konsumen bisnis.

BACA JUGA: CARA MENDAPATKAN UANG DARI LIVE SELLING

Nah, Itulah beberapa cara mendapatkan berbagai keuntungan dari Google, khususnya uang. buat kamu yang senang berkreasi, dan jeli melihat peluang cuan, cara mendapatkan uang dari Google ini bisa kamu coba. siapa yang nggak mau sih, main internetan sambil Google-an tapi dapat cuan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *