Buka Usaha Restoran ? Kelola Usaha Restoran Dengan ProRestoOne!         

Buka Usaha Restoran ? Kelola Usaha Restoran Dengan ProRestoOne!         

Kelola Restoran Dengan ProRestoOne!–  Anda sedang membuat usaha restoran ?, Memang tidak dapat di pungkiri lagi bahwa restoran merupakan salah satu usaha yang jika sukses mampu memberikan Pundi Pundi rupiah kepada dompet yang cukup untuk berleha-leha di masa depan.

tak heran bila beberapa tahun belakang ini banyak peusaha Makanan bertebaran di mana-mana, mulai dari pedagang makanan tradisional dengan istilah pedagang kaki lima, hingga pedagang makanan modern yang diklaim sebagai pengusaha kafe dan restoran.

Sehingga persaingan masyarakat di sektor restoran menjadi cukup ketat dan juga cukup keras, Lalu bagaimana Supaya restoran yang anda buat dapat bersaing dengan segala restoran yang ada ?.

Nah semuanya akan di bahas Bersama, siapkan popcorn dan juga rapikan posisi bantal anda supaya lebih Menikmati pembahasan ini.

Memulai usaha Restoran

Sebagian besar orang suka makan di restoran dalam seminggu sekali atau ketika gajian. Belum lagi bagi mahasiswa maupun karyawan yang memang suka makan di restoran. Hal ini membuat pelang usaha restoran makan menjadi peluang yang akan terus tumbuh. Belum lagi jumlah penduduk yang terus mengalami peningkatan.

Bagaimana cara memulainya?

Memulai usaha restoran makanan memang agak gampang gampang susah. Butuh plan dan analisa yang jelas agar usaha Anda berhasil.

Bagaimana Peluang Usaha Restoran  ?

Peluang Usaha  

Usaha Restoran bisa dikatakan sebagai peluang usaha yang masih sangat terbuka lebar. Prospek usaha ini cukup cerah dengan melihat minat pasar yang luas dan variasi menu yang dapat dikembangkan memberikan memudahkan kita untuk memulai usaha dibidang tersebut

Usaha makanan juga merupakan contoh peluang usaha yang fleksibel. Karena usaha tersebut dapat menyesuaikan besarnya modal yang Anda miliki. Misalnya jika Anda memiliki modal kecil, Anda bisa mencoba usaha makanan dari rumah dan menitipkan produk makanan Anda di kantin sekolah ataupun warung – warung di lingkungan sekitar. Namun jika Anda memiliki modal cukup besar, Anda dapat mencoba untuk membuka restoran.

Pangsa Pasar 

Sasaran pasar bisnis makanan Cukuplah Luas luas, dari mulai anak – anak hingga orang tua pun bisa dijadikan sebagai sasaran pasar. Namun untuk mempermudah pemilahan konsumen, sebaiknya Anda fokus pada salah satu pilihan yang ada pada bisnis makanan.

Contohnya saja membuka warung makan dengan menyajikan berbagai menu didalamnya atau bisa juga membangun rumah makan dengan menawarkan produk atau menu yang lebih khusus (rumah makan china atau seafood ).

Nah bagi Anda yang ingin membuka usaha restoran makan. Berikut ini ada tips bagaimana cara memulai usaha makanan dengan membuka restaurant.

Tips Membuka Usaha Restoran

  1. Pilih Konsep dan Nama Restoran

Konsep dan nama restoran cukup berpengaruh dalam kesuksesan restoran, banyak dari restoran yang juga sukses hanya karna tema dan juga Namanya, misalnya saja Mie setan dan nasi goreng jancok yang cukup popular di sidoarjo.

Memberikan cintra khusus untuk usaha bisnis dapat membuat produk makanan Anda memiliki image khusus dimata para konsumen. Usahakan menggunakan nama atau kata yang mudah diingat.

Konsep bisa dibentuk dengan mengajukan pertanyaan seperti:

  • Menu apa yang menjadi dasar?

  • Bagaimana sistem pelayanan?

  • Apa yang membuat konsumen selalu ingat restoran Anda?

  • Konsep apa yang membuat konsumen puas?

Dengan pertanyaan tersebut, Anda dapat membuat restoran yang akan disukai oleh konsumen. Untuk lebih jelas, coba perhatikan konsep dan brand yang dimiliki oleh restoran maju. Belajar dan cermati cara mereka

  1. Gunakan Aplikasi pintar Pendukung usaha ProRestoOne Untuk Mempermudah usaha restoran

usaha restoran dengan prorestoone

Aplikasi ProRestoOne Android adalah sebuah perangkat lunak ponsel pintar yang berfungsi sebagai salah satu media bagi anda pebisnis kuliner agar lebih mudah dalam mengelola & memanage bisnis kuliner anda, dimanapun anda berada. Perkembangan dunia teknologi yang pesat saat ini menuntut manusia untuk turut andil serta dalam mengikuti arus perkembangannya, Karena tanpa kita sadari, kelebihan yang terdapat pada teknologi saat ini sangat membantu pekerjaan manusia.

Bagaimana Aplikasi ProRestoOne dapat membantu Anda menjalankan usaha Restoran anda ?

seperti yang telah dijelaskan pada poin diatas, Aplikasi Restoran Android ini merupakan sebuah aplikasi android yang dapat membantu anda dalam me manage restoran anda melalui ponsel pintar anda kapanpun dan dimanapun.

Ini beberapa Fitur Aplikasi ProRestoOne Yang Pasti Dapat Membantu Anda Dalam Menjalankan Usaha Restoran dengan ProRestoOne

  • Menu Petunjuk, menu ini digunakan untuk memberikan petunjuk penggunaan aplikasi.
  • Menu Identitas, menu ini digunakan untuk profile Toko atau Restoran anda.
  • Menu Master, menu ini digunakan untuk mengatur nama barang dan stock barang.
  • Menu Transaksi, menu ini berfungsi untuk melakukan transaksi penjualan dan lainnya.
  • Menu Laporan, menu ini digunakan untuk melihat dan mencetak hasil laporan transaksi yang sedang berlangsung pada restoran saat itu juga.
  • Menu Backup, menu ini digunakan untuk mem-backup database yang ada di HP.
  • Menu Restore, menu ini kebalikan dari Backup, yaitu berfungsi untuk merestore database yang kita punya didalam Android.
  • Menu Reset, menu ini digunakan untuk mrereset semua data pada aplikasi ProKonterOne.
  • Menu Tentang Kami, menu ini berisi tentang informasi pembuat aplikasi.

Dengan menggunakan Aplikasi Restoran Android ProRestoOne ini, anda dapat memanage & mengelola bisnis kuliner anda kapanpun dan dimanapun, bahkan jika anda sedang bepergian. Tampilan antarmuka yang sangat sederhana serta menggunakan Bahasa Indonesia akan membuat anda lebih mudah menggunakannya.

Dapatkan Banyak Aplikasi Lainnya yang pasti bisa berguna bagi usaha anda di My-itb.com dan Aplikasitoko.com

  1. Cari resep dan Kuasai

Menguasai resep tentu sangat penting juga, Karna secara logika jika masakan mu enak maka pembeli pasti akan dating berulang ulang kali,  Anda wajib menentukan terlebih dahulu menu dasar atau menu pokok yang akan Anda sajikan. Dengan demikian, Anda bisa menentukan apa saja yang menjadi bahan penting atau keahlian apa yang harus dikuasai dalam hal memasak.

  1. Menghitung Modal

Hitung secara total berapa dana yang dibutuhkan untuk membuka restoran Anda. Selain itu, Anda juga harus menghitung dana yang diperlukan untuk operasional restoran agar tetap berjalan lancar.

Prediksi modal dalam jangka panjang seperti ini dapat memudahkan Anda menentukan gambaran usaha restoran Anda. Dalam perencanaan bisnis, perhitungan seperti ini sudah pasti dilakukan oleh semua pengusaha.

  1. Promosikan Restoran Anda

Untuk meningkatkan Penjualan Promosi sangatlah penting, Anda tentunya tidak maukan Restoran anda sepi dan yang dating dan membeli di restoran anda hanyalah orang yang sama setiap hari dan tidak ada orang baru.

Hal ini untuk memberi tahu ke konsumen tentang keberadaan restoran Anda. Bisa jadi mereka akan penasaran dan ingin mencoba makan di restoran Anda

Berikut Adalah contoh Promosi yang bisa anda lakukan

1). Promosi di Instagram

2) Bangun Website

3) jika perlu pasang iklan.

Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda