Aplikasi Inventaris Barang Untuk Manajemen Inventaris

Bagikan Halaman Ini :

Aplikasi Inventaris Barang Terpopuler di Indonesia

Aplikasi Inventaris barang

Pengertian dari Inventaris adalah suatu data daftar dari semua fasilitas yang ada di seluruh bagian, termasuk gedung dan se isinya. Inventarisasi ini bertujuan untuk memberi tanda pengenal bagi semua fasilitas di industri. Inventaris yang dibuat harus mengandung sebuah informasi yang jelas dan mudah dimengerti dengan cepat, sehingga dapat membantu kelancaran pekerjaan. Dengan demikian dalam pekerjaan perawatan barang akan lebih mudah.

Inventaris atau inventarisasi barang merupakan semua kegiatan dan usaha untuk memperoleh data yang diperlukan tentang ketersediaan barang-barang yang dimiliki dan diurus secara maksimal, baik yang diadakan melalui pembelian menggunakan anggaran belanja, maupun sumbangan atau hibah untuk diadministrasikan sebagaimana mestinya menurut ketentuan dan cara yang telah ditetapkan di masing-masing instansi.

Di dalam suatu perusahaan atau sekolah yang membuat daftar inventaris barang bisa dengan mudah menyimpulkan manfaatnya sebagai berikut :

  • Menyediakan data dan informasi untuk menentukan kebutuhan dan membuat atau menyusun rencana kebutuhan barang yang ada pada perusahaan atau sekolah.
  • Adanya data yang digunakan untuk dijadikan sebagai pedoman atau bahan dalam pengarahan pengadaan barang.
  • Memberikan data dan informasi mengenai keadaan barang, apakah itu baik, rusak atau hilang sebagai dasar pertimbangan untuk menggantikan barang tersebut.
  • Memudahkan Perusahaan atau Sekolahan untuk pengawasan dan pengendalian barang inventaris.

Dari penjelasan diatas, apakah perusahaan atau sekolah anda sudah membuat daftar inventaris barang yang rapi dan teratur? atau hanya anda buat dikertas kemudian hilang entah kemana?

Aplikasi Inventaris Barang

Hal tersebut merupakan masalah klasik yang banyak dihadapi oleh perusahaan atau sekolah yang masih belum menyadari betapa pentingnya untuk inventarisasi barang dalam perusahaan maupun sekolah. Untuk itu kami ingin mengajak anda sebagai pemimpin perusahaan dan kepala sekolah supaya lebih menyadari betapa pentingnya inventarisasi barang, mengingat begitu bermanfaatnya membuat inventarisasi barang yang rapi dan teratur.

Kesulitan Anda dalam membuat daftar inventarisasi barang ini memiliki suatu solusi yang bisa anda gunakan dalam mengatur atau menyusun inventaris barang yang rapi dan teratur, yaitu dengan menggunakan Aplikasi Inventaris Barang milik IT Brain Indonesia.

Aplikasi Inventaris barang ini merupakan suatu program atau software dapat digunakan pada laptop dan komputer yang mempunyai manfaat yaitu untuk mempercepat suatu penyusunan daftar data barang, barang akan lebih rapi, dan teratur, datanya pun tidak akan hilang jika kita tidak menghapusnya.

Anda tidak perlu khwatir lagi untuk melakukan hal kesalahan yang sama seperti contoh di atas,

“ Kenapa Anda harus memakai  Software Inventaris Barang ? “

Kelebihan utama dari software inventaris ini adalah penggunaannya yang sangat mudah dibandingkan dengan yang lain. Semua menu disajikan dengan sederhana, mudah dimengerti namun tidak mengurangi manfaat dan fungsi dari software itu sendiri. Software ini juga menggunakan bahasa indonesia, jadi sangat simple sekali jika anda memakai aplikasi ini.

Baca Juga : Program Pembayaran SPP Sekolah

Software ini sendiri sudah digunakan oleh berbagai perusahaan dan sekolah diseluruh Indonesia. Mereka sangat puas dengan software inventaris ini. Harganya relatif murah terjangkau dan banyak sekali fitur-fitur yang bermanfaat, mangkannya banyak orang setelah membeli software ini, mereka merasa puas dengan aplikasi buatan IT Brain Indonesia .

Aplikasi Inventaris Barang

Adapun Fitur-fitur didalam Aplikasi Inventaris ini yaitu :

  1. Data Barang – Untuk inventarisasi, menu wajib yang harus ada. Pada menu data barang ini anda akan dimnita untuk memasukkan :Nama Barang, Satuan, Merk dan Lokasi.
  2. Pengadaan Barang – Setelah anda memasukkan semua data barang seperti diatas, anda bisa memasukkan data pengadaan barang dengan mengunakan menu pengadaan barang. disini anda diminta untuk menempatkan lokasi barang, membuat kode barang, biaya depresiasi barang, tanggal pengadaan barang dan harga barang.
  3. Proses Opname – Jika sebelumnya anda menggunakan cara manual dalam melakukan proses opname, anda akan sangat kesulitan mendata barang-barang anda, namun sekarang itu tidak akan terjadi jika anda menggunakan software inventaris barang TheInventory, cukup dengan klik-klik saja semua bisa selesai dengan mudah dan cepat.
  4. Mutasi Lokasi –  Untuk memindahkan barang dari satu lokasi kelokasi lain, Anda bisa melakukan proses mutasi barang hanya dengan didepan monitor.
  5. Mengihitung Depresiasi Barang – Apakah anda tau kalau nilai barang semakin turun setiap harinya? dan apakah anda pernah menghitung berapa nilai yang turun dari barang yang anda miliki? anda tidak perlu memikirkan itu, karena itu sudah dikerjakan oleh software inventaris barang TheInventory. Ya, software ini mampu menghitung berapa nilai yang turun dari barang-barang inventaris anda setiap harinya.
  6. Barang Non Aktif – Dimenu ini anda bisa memproses barang yang sudah tidak digunakan lagi, baik itu akan diganti, rusak, hilang atau lain-lain.
  7. Bisa Cetak Barcode

    Anda tidak perlu membuat barcode dengan susah payah, apalagi mendesainnya sendiri, pasti sangat menjengkelkan. Gunakan saja Software Inventory ini dan anda bisa mencetak barcode hanya kurang dari 2 menit.

  8. Support Barcode Reader – Lagi! satu fitur yang sangat berguna dan bermnafaat bagia anda untuk memudahkan anda mendata barang-barang inventaris anda.
  9. BackUp dan Restore Database – Anda tidak perlu takut data anda akan hilang, karena software TheInventory ini sudah bisa membackup database anda sesuai dengan waktu yang anda inginkan.
  10. Laporan Pengadaan Barang – disini anda bisa mencetak semua data-data pengadaan yang sudah anda masukkan.
  11. Laporan Barang – Anda bisa melihat atau mencetak semua data barang-barang inventaris anda hanya degan klil-klik saja.
  12. Multi User – Anda bisa membuat otoritas user dalam software inventaris ini, anda bisa membatasi hak akses user lain jika anda sebagai administrartor.
  13. Laporan Depresiasi Barang – Anda tidak perlu menghitung depresiasi barang dengan cara manual, software TheInventory sudah melakukannya untuk anda, semua Depresiasi barang bisa anda cetak dengan menggunakan menu ini.
  14. Laporan Opname – Anda bisa melihat atau mencetak semua data opname yang sudah anda masukkan.

Jika Anda berminat dengan aplikasi inventaris barang ini, anda bisa dapatkan secara murah disini, untuk info harga dan cara belinya, Klik Disini !! dan Segera Hubungi Kontak Kami.

Jika artikel Aplikasi Inventaris Barang Terpopuler di Indonesia ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih

Download Software Pendidikan, Kesehatan, dan Komersil Gratis Klik Disini !!

Software Bel

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

 


Incoming Search Terms :

  • Aplikasi inventaris barang
  • Software stok barang
  • Pengertian inventaris barang
  • Program penjualan dan stock barang
  • Aplikasi inventaris barang sekolah
Bagikan Halaman Ini :