Anggota Perpustakaan Nonaktif di Program Perpustakaan

Bagikan Halaman Ini :

Anggota Perpustakaan Nonaktif Di Program Perpustakaan General Library, Dalam Perpustakaan pasti tidak asing lagi dengan yang namanya anggota. misal jika dalam perpustakaan sekolah tentunya murid itu sendiri yang menjadi anggota perpustakaan, bagaimana dengan murid yang sudah jadi alumni? tentunya sudah tidak aktif lagi menjadi anggota.

Karena itu general library memiliki menu anggota nonaktif yang digunakan untuk menonaktifkan anggota. fungsi dari menu ini adalah memproses anggota yang sudah tidak menjadi anggota lagi atau keluar dari keanggotaan perustakaan atau alasan lainnya yang menyebabkan anggota tersebut tidak diizinkan pinjam buku dari perpustakaan tersebut. bagimana cara memasukan anggota non aktif dalam program general library? , kami akan menunjukan caranya.

Baca Juga Daftar Harga Obat Apotik.

Anggota Perpustakaan Nonaktif di Program Perpustakaan

Anggota Perpustakaan Nonaktif Di Program Perpustakaan

Data anggota yang sudah pernah meminjam buku tidak dapat dihapus, karena akan menghilangkan catatan peminjaman dari buku buku yang pernah di pinjam oleh anggota tersebut. jadi, data anggota yang sudah dinonaktifkan tidak akan tampil di laporan anggota dan tidak akan bisa digunakan untuk meminjam buku.

Data anggota yang sudah dinonaktifkan tidak akan bisa diaktifkan kembali, sehingga anda harus berhati hati dalam melakukan proses nonaktif anggota, pastikan data anggota yang akan di nonaktifkan sudah benar.

Baca Juga Penggolongan Kategori Obat.

CARA MEMASUKAN ANGGOTA NON AKTIF KE GENERAL LIBRARY.

Untuk menginputkan data anggota non aktif. langkah pertama buka aplikasi general library lalu login sebagai admin atau pustakawan/ pustakawati. pilih menu data anggota lalu pilih anggota non aktif. jika sudah terbuka menu anggota non aktif , pilih jenis anggota mana yang akan di non aktifkan.

Jika sudah memilih jenis anggotanya , maka tabel anggota otomatis akan berubah menjadi anggota yang sudah kita pilih jenis anggotanya. jika sudah sesuai klik di salah satu nama anggota perpustakaan yang akan di non aktifkan. jika sudah memilih anggota mana yang akan di non aktifkan maka form akan otomatis mengisi data anggota tersebut. jika sudah terpilih dan data anggota keluar klik proses non aktif.

Software Bel

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

>>> DOWNLOAD PROGRAM PERPUSTAKAAN GRATIS, KLIK DISINI <<<

Bagikan Halaman Ini :