Jasa Buat Website Sekolah Terbaik Dan Terlengkap Dengan Harga Termurah

Bagikan Halaman Ini :

Website Sekolah – Keberadaan website bagi sekolah menjadi suatu kebutuhan yang harus dimilliki. Kini perkembangan dunia pendidikan tidak dapat dipisahkan dari kemajuan teknologi informasi (internet), karena di zaman sekarang memiliki website dan email khusus dengan nama sekolah merupakan suatu bentuk identitas baru.

Mengapa Harus Memiliki Website Sekolah?

Keberadaan website bagi sekolah menjadi suatu kebutuhan yang harus dimilliki. Kini perkembangan dunia pendidikan tidak dapat dipisahkan dari kemajuan teknologi informasi (internet), karena di zaman sekarang memiliki website dan email khusus dengan nama sekolah merupakan suatu bentuk identitas baru.

Website sekolah selain berfungsi sebagai media promosi, juga berguna sebagai sarana informasi dan komunikasi antara pihak sekolah dengan siswa, sekolah dengan orang tua, sekolah dengan alumni, sekolah dengan instansi terkait, sekolah dengan masyarakat secara umum. Saat ini, memiliki website sekolah sudah dijadikan sebagai sebuah parameter ketanggapan sekolah dalam menghadapi perkembangan era teknologi dan informasi.

Baca Juga : APLIKASI BUKU INDUK SISWA UNTUK SD, SMP, SAMPAI SMA

Banyak manfaat yang akan di dapatkan jika sekolah memiliki website, selain informasi yang mudah di sampaikan baik itu pihak intern, dan wali siswa, dengan adanya website, juga bisa mempromosikan sekolah ke dunia luar yang lebih luas, selain itu image sekolah dikalangan masyarakat akan meningkat, karena sekolah dianggap memiliki kesigapan perkembangan teknologi internet.

Jasa Website Sekolah

Apa Manfaat Website Sekolah?

Pembuatan website menjadi salah satu pilihan ketika masyarakat mulai terbiasa dengan memanfaatkan teknologi berbasis internet. Untuk itu, sudah selayaknya lembaga pendidikan memiliki website sebagai sarana komunikasi antara guru, siswa, dan wali murid. Disamping itu, website juga dapat menjadi sarana informasi bagi masyarakat. Dibawah ini merupakan beberapa manfaat website sekolah, diantaranya:

  1. Memperkenalkan profil sekolah

seingga masyarakat luas mengetahui apapun tentang sekolah, seperti; fasilitas yang tersedia, kurikulum intra dan ekstrakurikuler termasuk materi pembelajaran online dan pustaka maya, prestasi yang telah diraih oleh sekolah, informasi mengenai perencanaan sekolah dan kebutuhan biaya, macam dan kualitas kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah. Jumlah dan kualifikasi tenaga pendidik dan kependidikan yang ada.

2. Sebagai media komunikasi antara sekolah dengan dunia luar

bentuk komunikasi yang terjalin diantaranya: komunikasi antara siswa dengan guru terkait pelaksanaan pembelajaran, komunikasi antara siswa melalui media forum, komunikasi antara orang tua siswa/calon siswa dengan sekolah melalui media email ataupun form kontak di website, komunikasi antara sekolah dengan institusi pendidikan di dalam/luar daerah, komunikasi antara sekolah dengan alumni.

3. sebagai media resmi sekolah untuk media publikasi informasi masyarakat seperti : pengumuman, pers release, dan berita resmi sekolah

>>> Informasi Pembuatan Website Untuk Sekolah, Klik Disini <<<

Bagikan Halaman Ini :

ADD YOUR COMMENT