Yang Perlu Diperhatikan Sebelum beli Software Atau Aplikasi

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Software Atau Aplikasi

Software Bel

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum beli Software Atau Aplikasi agar sesuai dengan kebutuhan. Banyak diantara kita ketika memutuskan beli software atau aplikasi dengan tujuan memudahkan pekerjaan kita. Dari pekerjaan yang tadinya manual dan berulang – ulang menjadi serba otomatis. Dari yang biasanya sembarangan menjadi teratur. Namun keinginan tersebut seringkali berubah sebaliknya. Berharap mudah namun software atau aplikasi yang didapat malah menyusahkan. Berharap teratur malah yang didapat tidak karuan. Berikut adalah beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Software Atau Aplikasi agar uang anda tidak terbuang sia – sia.

 1. Perhatikan kebutuhan Anda
Kadang kebutuhan kita akan aplikasi tidak terlalu rumit atau hanya sederhana saja dan mudah penggunaanya. Karena hanya sederhana carilah aplikasi yang bisa digunakan semudah mungkin dan sesederhana mungkin.

2. Cari refrensi sebanyak mungkin di internet
Carilah referensi sebanyak mungkin tentang aplikasi yang anda inginkan dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

3. Konsultasikan kebutuhan anda dengan pengembang software atau aplikasi
Jika anda merasa ada yang sesuai lakukan konsultasi atau diskusi pendek dengan pengembang yang akan anda jadikan partner atau tempat pembelian.

4. Uji kejujuran pengembang software
Lakukan pengujian pada pengembang yang anda tuju. Apakah pengembang tersebut selalu siap membantu jika ada kesulitan dengan anda. Cek nomor telpnya apakah selalu diangkat ketika anda telpon atau tidak.

5. Lakukan pembelian jika semua sudah sesuai
Lakukan pembelian secara bertahap jika anda sudah sreg dengan pengembang yang anda tuju. Mintalah modul yang sederhana dulu agar anda tidak perlu membayar dalam jumlah besar. Jika anda puas dengan layanannya anda bisa menambah modul sesuai dengan kebutuhan anda secara bertahap. Ingat yang paling penting dari pengadaan software atau aplikasi adalah kualitas layanan dari pengembang mengingat sifat dari penggunaan software adalah jangka panjang.