Software Neraca Keuangan Yang Mudah Digunakan

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Software Bel

Software Neraca Keuangan yang dibuat berdasarkan akun akun yang sudah anda tambahkan dan juga berdasarkan transaksi transaksi yang sudah ditambahkan. Dapat ditampilkan laporan neraca keuangan yang ditampilkan bersama dengan data saldo yang merupakan total dari semua transaksi dari akun tersebut.

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Software Neraca Keuangan

Di dalam akuntansi keuangan, Neraca keuangan atau laporan neraca keuangan adalah bagian dari laporan keuangan suatu entitas yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menunjukkan posisi keuangan entitas tersebut pada akhir periode tersebut. Neraca terdiri dari tiga unsur, yaitu aset, liabilitas, dan ekuitas yang dihubungkan dengan persamaan akuntansi berikut :

  • aset = liabilitas + ekuitas

ASET :

Aset itu adalah nilai dari sesuatu yang dimiliki oleh perusahaan. Yang dapat dimasukkan ke dalam kolom asset salah satunya adalah gedung atau kantor. Jadi kalau suatu perusahaan memiliki gedung senilai satu miliar rupiah, maka asset yang dihitung adalah satu miliar rupiah itu. Selain gedung, yang bisa dihitung sebagai asset bisa termasuk: merk dagang, kendaraan, dll.

LIABILITAS :

Liabilitas merupakan hutang yang harus dilunasi atau pelayanan yang harus dilakukan pada masa datang pada pihak lain. Liabilitas adalah kebalikan dari aset yang merupakan sesuatu yang dimiliki. Contoh liabilitas adalah uang yang dipinjam dari pihak lain, giro atau cek yang belum dibayarkan, dan pajak penjualan yang belum dibayarkan ke negara.

Ekuitas

Ekuitas adalah hak pemilik atas aktiva perusahaan yang merupakan kekayaan bersih (jumlah aktiva dikurangi kewajiban). Ekuitas terdiri dari setoran pemilik dan sisa laba yang ditahan.

 

Laporan Neraca Keuangan

Informasi yang dapat disajikan di neraca antara lain posisi sumber kekayaan entitas dan sumber pembiayaan untuk memperoleh kekayaan entitas tersebut dalam suatu periode akuntansi (triwulanan, caturwulanan, atau tahunan).

Aplikasi Akuntansi Keuangan ini akan bekerja secara otomatis mengenai laporan-laporan yang anda butuhkan, dan langsung siap cetak.

Jika Anda berminat dengan Aplikasi Akuntansi Keuangan ini, ikuti Cara Pembelian Software dan Segera Hubungi Kontak Kami.

Download Gratis Beberapa Aplikasi Database Versi Demo, Segera Klik Disini !!