Input Anggota Perpustakaan Menggunakan Software Perpustakaan

Bagikan Halaman Ini :

Input Anggota Menggunakan Program Perpustakaan General Library, setiap perpustakaan pasti memiliki anggota , bahkan sampai ratusan dan ribuan. biiasa saja dalam 1 jam atau 1 hari bisa menambah sekitar 100 anggota baru. menambahkan data dengan cara manual akan memakan banyak waktu.

Untuk itu software general library memiliki menu input data yang digunakan untuk menambahkan data anggota setelah data jenis anggota dilengkapi. data anggota yang ditambahkan disertai jenis anggota yang sebelumnya sudah ditambahkan, sehingga tidak bisa menambahkan data anggota jika data jenis anggota masih kosong. data anggota yang sudah ditambahkan dapat diubah maupun dihapus, namun data anggota yang sudah pernah melakukan peminjaman tidak bisa dihapus. untuk cara menambahakan data anggota kedalam aplikasi general library kami akan menunjukan caranya.

Baca Juga Software Toko Kelontong.

Anggota Perpustakaan

Input Anggota Perpustakaan

Menu Input Anggota juga memiliki fitur cetak kartu anggota, ukuran kartu anggota sudah di atur dari programnya, dan dapat di cetak satu per satu maupun semuanya. kartu anggota yang dicetak sudah disertai foto siswa dan juga barcode dari kode siswa, sehingga dapat memanggil kode anggota menggunakan barcode scanner. Cetak Kartu anggota perpustakaan menggunakan program perpustakaan General Library.

CARA INPUT ANGGOTA PERPUSTAKAAN GENERAL LIBRARY.

Untuk menginputkan data anggota kedalam general library sangat mudah. langsung saja buka alikasi perpustakaan general library dan login ke dalam aplikasi itu. buka menu data anggota dan pilih menu input anggota. klik tambah untuk menambahkan , lalu pilih jenis anggota untuk anggota yang akan di tambahkan. isikan data data anggota dengan lengkap. untuk id anggota dan nama wajib dan harus diisi. karna kode anggota dibutuhkan untuk meminjam buku ke perpustakaan. isikan foto untuk anggota jika memang diperlukan caranya tinggal klik cari foto. kalo sudah lengkap semua data datanya klik simpan dan data sudah tersimpan. untuk mencetak kartu anggota silahkan klik data anggotanya didalam tabel anggota lalu klik tombol cetak. dan kartu anggota siap untuk di print.

Baca Juga Software Klinik Terbaik.

Anggota Perpustakaan

Software Bel

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

>>> Download Software Perpustakaan Gratis, Klik Disini <<<

Bagikan Halaman Ini :