3+ Jenis Usaha Digital Untuk Pemula

Bagikan Halaman Ini :

Usaha digital kini mulai merambah kedalam sendi-sendi masyarakat umum secara luas dimana para developernya sendiri begitu gencar mengembangkan fasilitas usahanya, demi membuat nyaman para pelanggan yang menggunakan jasa pelayanan digital ciptaanya.

Usaha inipun tersedia bermacam-macam! Mulai dari pelayanan pemesanan jasa travel, Transportasi, Jual beli, Tiket Bioskop dan sebagainya. Dari prospeknya sendiri, Usaha digital akan terus berkembang dan mungkin saja suatu saat nanti akan lebih banyak untuk menarik orang-orang dalam menggunakan pelayanan yang diberikan oleh usaha digital tersebut.

Bagi anda yang tertarik untuk terjun kedalam dunia digital namun tidak memilki bakat dalam bidang tersebut, jangan khawatir! Karena sebenarnya ada beberapa bidang usaha digital dimana masyarakat awam dapat ikut serta didalamnya. Dan beberapa usaha tersebut adalah:

 

1. Jual Beli Online

Jual Beli Online

Image Source: lightcastlebd.com

Jual Beli Online menjadi pilihan pertama mengenai bisnis digital. Lagipula belanja online sudah menjadi suatu kebiasaan umum di negara Indonesia, hal ini dikarenakan sekarang para pengembang situs & aplikasi E-commerce selalu memberikan promo-promo menarik dimana membuat pengguna menjadi betah dan selalu mengandalkan jasa yang disediakan oleh para pengembang tersebut.

Faktor lainya ialah, masyarakat kini mulai malas untuk sekedar keluar rumdah demi mendapatkan barang yang diinginkan. Mereka cenderung memilih Belanja secara Online yang dikenakan tarif kirim yang dirasa sepadan daripada harus keluar rumdah dan capek-capek membeli barang yang mereka butuhkan.

Hal ini menjadi peluang bagi anda yang ingin terjun kedalam bisnis digital, selain karena pengoperasiannya yang mudah, anda juga dapat memasarkan produk dengan jarak yang lebih luas lagi.

3. Transportasi Online

Transportasi Online

Image Source: newmandala.org

Seperti yang sudah kita tahu bahwasanya Indonesia sendiri memiliki luas wilayah yang tidak main-main! Dalam satu wilayah saja untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainya, orang-orang mesti menempuh jarak yang cukup jauh.

Hal inilah yang menjadi perhatian banyak para developer digital dalam membuat sebuah startup yang berguna untuk menyelesaikan permasalahan transportasi antar wilayah dengan target pemasaran yang luas ini. Karena itu sekarang tersedia banyak layanan transportasi online yang dimana banyak orang dapat menggunakanya! Baik yang masih muda maupun yang tua, semua bebas mengaksesnya.

Inilah yang menjadi peran anda sebagai salah satu penyedia layanan transportasi umum. Anda dapat bergabung menjadi driver Ojek Online, Uber atau yang lainya untuk ikut serta dalam salah satu bisnis digital yang vital dimasyarakat Indonesia ini.

3. Youtuber

Youtuber

Image Source: youtube.com

Yang satu ini memang tidak gampang, tapi bukan berarti anda tidak punya kesempatan untuk menjadi youtuber yang sukses! Kuncinya adalah pada konten serta pasar penonton yang anda tuju. Selain itu keuletan serta kegigihan anda juga akan diuji dalam menjalankan konten yang sedang anda buat, Asal anda tekun dan tahu konten yang pas untuk penonton maka bukan mustahil untuk menjadi sukses di bidang digital entertainment yang satu ini!

 

>>>Dowload Software Akutansi Perusahaan Dagang Gratis, Klik Disini<<<

 

Bagikan Halaman Ini :